Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

SM Pertamina Kembali Datangkan Bridgewaters

Rabu 14 Mar 2018 20:50 WIB

Red: Hazliansyah

Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Kevin Kareli Bridgewaters mendribbling bola saat melawan Siliwangi Bandung pada Pertandingan PERBASI Cup 2017 di Britama Sport Hall, Jakarta, Selasa (7/11).

Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Kevin Kareli Bridgewaters mendribbling bola saat melawan Siliwangi Bandung pada Pertandingan PERBASI Cup 2017 di Britama Sport Hall, Jakarta, Selasa (7/11).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kevin Bridgewaters menjadi practice player

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) melakukan persiapan matang guna menghadapi semifinal divisi merah IBL Pertalite 2017/2018. Salah satunya dengan mendatangkan Kevin Bridgewaters untuk menjadi practice player. Bridgewaters sebelumnya sempat memperkuat SM Pertamina di awal musim.

"Kami datangkan dia kembali untuk jadi practice player sebagai persiapan menghadapi semifinal nanti, mengingat kami tidak bisa try out keluar. Tidak ada lawan juga untuk menggelar latih tanding. Dia pemain berpengalaman, jadi kami bisa bertukar banyak ilmu dengan dia soal basket," kata pelatih SM Pertamina, Youbel Sondakah seperti dikutip dari situs resminya, Rabu (14/3).

Youbel mengatakan, jarak seri reguler hingga semifinal yang hanya satu bulan sempat dikhawatirkan menurunkan motivasi pemain. Namun program latihan yang dirancang dengan intensitas tinggi, termasuk dengan mendatangkan Bridgewaters, hal tersebut tidak terjadi. 

Kapten SM Pertamina Arki Wisnu mengakui hal tersebut. Kedatangan Bridgewaters cukup berpengaruh pada intensitas latihan yang dijalani.

"Kami tahu kami harus bekerja keras untuk bisa mencapai level permainan yang lebih tinggi. Intensitas dalam latihan meningkat, terutama dengan kedatangan Bridgewaters sebagai practice player," kata Arki.

Dengan kondisi ini Arki mengatakan siap bermain. Cedera bahu yang sempat membuatnya absen di Seri Malang sudah mulai membaik.

"Saya masih fokus pada terapi pemulihan sambil berlatih bersama tim. Saya tahu harus bekerja dua lebih keras sehingga bisa mendapatkan performa terbaik saya di pekan depan. Pertandingan sudah ada di depan mata. Inilah yang kami tuju dari kerja keras yang kami lakukan di sepanjang musim," kata Arki.

Babak semifinal Divisi Merah Indonesian Basketball League akan mempertemukan tim Satria Muda Pertamina dan Hangtuah Sumsel. Pertandingan pertama akan digelar di Hi-Test arena Batam yang sudah dipilih tim Hangtuah sebagai homebase pada 22 Maret mendatang.

Selanjutnya giliran Satria Muda Pertamina yang akan menjamu Hangtuah di BritAma Arena pada tanggal 24 Maret. Jika diperlukan, pertandingan ketiga juga akan digelar di tempat yang sama keesokan harinya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA