Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Shevchenko Impikan Kursi Kepelatihan Klub

Kamis 29 Mar 2018 07:40 WIB

Red: Hazliansyah

Andriy Shevchenko.

Andriy Shevchenko.

Foto: EPA/Walter Bieri
Shevchenko sangat tertarik untuk bisa melatih sebuah klub

REPUBLIKA.CO.ID,  -- Mantan bintang Chelsea dan AC Milan Andriy Shevchenko memiliki hasrat untuk bisa melatih sebuah klub. Tantangan dan interaksi yang tinggi dengan pemain setiap harinya, dikatakan Shevchenko membuatnya sangat tertarik menjadi pelatih kepala klub.

Saat ini Shevchenko memang tengah merintis kariernya sebagai pelatih, dengan menukangi tim nasional negaranya Ukraina.

"Saat ini saya memang konsentrasi untuk Ukraina, tapi ke depan saya juga ingin mengambil kursi pelatih dalam sebuah klub," ujar Shevchenko kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia, Kamis (29/3).

Keseharian dan interaksi dengan banyak pemain dikatakannya sebagai salah satu hasrat yang membuatnya ingin mewujudkan mimpina tersebut.

"Saya ingin membangun satu tim yang bisa mengejar kemenangan dan memainkan sepak bola yang baik. Saya ingin menyuguhkan permainan dengan passing yang cepat, permainan terbuka, agresif dan menekan," ujar pemain yang memutuskan gantung sepatu pada 28 Juli 2012.

Tidak hanya visi kepelatihan yang tinggi, pengalamannya bermain membuat pengoleksi 67 gol dalam kompetisi sepakbola Eropa ini sangat mengerti kondisi dan karakter pemain saat ini.

"Itulah ide saya tentang sepak bola. Jika ada seseorang diluar sana yang memiliki ambisi yang sama dan ingin bekerja sesuai dengan caraku, itulah ideku," ujar Shevchenko.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA