Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Resmi Dikontrak Persib, Ardi Idrus Pakai Nomor Punggung 3

Kamis 29 Mar 2018 19:19 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Ardi Idrus

Ardi Idrus

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Saat ini, posisi bek kiri diisi oleh Tony Sucipto.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ardi Idrus akan mengenakan nomor punggung 3 di Persib Bandung. Sang pemain belakang sudah mulai berlatih dengan Persib setelah menandatangani kontrak tiga tahun pada Rabu (28/3).

"Kami memang mencari bek. Anda lihat, kami cuma punya satu di posisi bek kiri, amannya dua," kata asisten pelatih Persib Fernando Soler di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (29/3).

Saat ini, posisi bek kiri diisi oleh Tony Sucipto. Soler menyebut satu posisi di tim baru aman ketika terdapat dua pemain di sana.

Ardi dikontrak selama tiga musim oleh Persib. Namun Soler mengaku tak mengurusi itu. "Kami cuma cari pemain, urus kontrak itu manajer," sambung pria 40 tahun ini.

Ardi berambisi meraih gelar juara Liga 1 bersama Persib. Ia juga punya target pribadi bisa membantu tim dan lebih sering dimainkan.

Ardi tidak mempermasalahkan harus duduk di bangku cadangan. Sebab, kompetisi baru dimulai. Ia merasa akan ada kesempatan baginya untuk unjuk kemampuan. 

"Kita cadangan bukan berarti kita pemain jelek. Tapi yang pasti kita harus konsentrasi yang penting kita siap. Sewaktu-waktu kita dipasang kita tunjukkan kemampuan kita," kata dia.

Ardi sebelumnya membela Semen Padang. Ia mengaku sudah dapat beradaptasi dengan baik bersama tim. Ardi mengaku dengan kapten Persib, Supardi Nasir. "Suka diajak shalat Subuh," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA