Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Barca Punya Kandidat Kuat Gantikan Umtiti

Rabu 04 Apr 2018 12:45 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Hazliansyah

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti

Foto: REUTERS/Albert Gea
Adalah bek Sevilla Clement Lenglet yang kini tengah dalam radar La Blaugrana

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan sudah punya pengganti Samuel Umtiti yang disebut bakal hijrah ke Old Trafford. Adalah bek Sevilla Clement Lenglet yang kini tengah dalam radar La Blaugrana.

Sebelumnya El-Barca memiliki tiga daftar nama potensial. Dilansir dari Metro, Rabu (4/4), Umtiti memiliki klausul 52 juta pounds, sementara Lenglet, 26 juta pounds. Ini mengartikan bisa menjadi keuntungan finansial bagi Barca setelah menjual Umtiti.

Lenglet sebelumnya mengakui bahwa Barcelona bisa menjadi prospek yang menarik.

"Barcelona adalah tim yang hebat, dengan pemain internasional pada tingkat yang sangat tinggi. Tapi hal itu sama juga dengan di sini (Sevilla), dan saya senang di sini," ujar Lenglet.

Pemain internasional Prancis itu menampilkan performa meyakinkan saat Sevilla menyingkirkan United di Liga Champions. Tetapi ia belum mau berspekulasi soal masa depannya.

"Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan, tetapi untuk sekarang, saya fokus pada La Liga dan Liga Champions," lanjutnya.

Di samping itu, Barcelona kabarnya masih terbuka menjaga Umtiti dan mencoba dialog perpanjangan kontrak. Klausul pelepasan Umtiti juga kabarnya diyakini El-Barca bisa lebih meningkat dibandingkan menjualnya musim panas ini.

Laporan Marca menyatakan, sebenarnya banyak klub besar yang tengah mengawasi Lenglet.

Sevilla menandatangani Lenglet dari Nantes hanya 7 juta euro pada Januari lalu dan ia memiliki klausul rilis hingga 2021.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA