Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Ini Fakta-Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Manchester City

Kamis 05 Apr 2018 07:58 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Hazliansyah

Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain beraksi mencetak gol dalam pertandingan seperemat final Liga Champions melawan Manchester City di Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis dini hari (5/4).

Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain beraksi mencetak gol dalam pertandingan seperemat final Liga Champions melawan Manchester City di Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis dini hari (5/4).

Foto: AP
Liverpool adalah tim papan atas di Liga Champions musim ini dengan mencatat 31 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool membungkam Manchester City 3-0 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Anfield, Kamis (5/4) dini hari WIB.

Tim asuhan Juergen Klopp tampil agresif dan menyerang City dengan gebrakan tiga gol mereka ke gawang City pada 31 menit pertama.

Mohammed Salah mencetak gol ke-38-nya musim ini saat membuka gol the Reds pada menit ke-12. Alex Oxlade-Chamberlain lantas menggandakan keunggulan Liverpool delapan menit kemudian, saat ia melepaskan tembakan keras melewati Ederson dari jarak 20 yard.

Gol ketiga membuat Liverpool mengemas kemenangan, yaitu saat Sadio Mane bangkit dan menyundul umpan dari Salah pada menit ke-31. Sementara itu, City tak mampu merobek jala the Reds hingga pertandingan berakhir.

Berikut fakta-fakta menarik dari laga Liverpool vs Manchester City, seperti dilansir di BBC, Kamis (5/4):

1. Liverpool tidak terkalahkan di kandang dalam kompetisi Eropa sejak Oktober 2014 (0-3 vs Real Madrid). Mereka telah memperpanjang perjalanan mereka tanpa kekalahan menjadi 15 pertandingan Eropa di Anfield (menang 10, imbang 5).

2. Manchester City gagal mengarahkan satu tembakan tepat sasaran dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya sejak 26 Oktober 2016 (vs Manchester United pada Piala Liga).

3. Pep Guardiola hanya menikmati satu kemenangan dalam enam pertemuan terakhirnya dengan Juergen Klopp dalam semua kompetisi (imbang 2, kalah 3). Sementara itu, Klopp mencatat lebih banyak kemenangan melawan pelatih asal Spanyol tersebut daripada pelatih lainnya (6).

4. Liverpool adalah tim papan atas di Liga Champions musim ini dengan mencatat 31 gol.

5. Total 31 gol itu merupakan penghitungan terbesar the Reds dalam satu musim pada kompetisi tersebut.

6. Sebanyak 18 persen dari catatan kebobolan gol Manchester City musim ini dalam semua kompetisi telah dicetak oleh Liverpool (7 gol dari 38 gol keseluruhan).

7. Mohamed Salah terlibat dalam sembilan gol dalam sembilan penampilannya pada Liga Champions musim ini (7 gol, 2 assist).

8. Secara keseluruhan, Salah telah mencetak 38 gol dalam semua kompetisi musim ini, yang merupakan pemain di lima liga besar Eropa. Hanya Cristiano Ronaldo yang bisa mencetak gol lebih baik (39).

9. James Milner telah mencatat tujuh assist dalam Liga Champions musim ini, tiga lebih banyak daripada pemain lainnya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA