Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Kalahkan PS Tira 2-0, Persipura Puncaki Klasemen

Sabtu 07 Apr 2018 22:29 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Logo Persipura

Logo Persipura

Foto: liga-indonesia.id
Persipura belum terkalahkan di tiga pertandingan awal pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Persipura Jayapura berhasil mengalahkan tim tamu PS Tira dalam pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (7/4). Persipura berhasil mengalahkan PS Tira dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini Persipura menjadi pemimpin puncak klasemen sementara Liga 1. Skuat Mutiara Hitam tidak mau dipermalukan di kandang sendiri dengan bermain cukup apik di babak pertama. Kedua gol Persipura di pertandingan ini dicetak di babak pertama.

Persipura mengawali laga ini dengan cukup baik. Bermain dengan dukungan para penonton, Persipura mampu memberikan tekanan. Tim asuhan Peter Butler ini berhasil mencetak gol di awal pertandingan.

Gol pertama Persipura dicetak oleh Hilton Thon Mauro Moreira saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Pemain bernomor punggung 10 tersebut berhasil memaksimalkan assist dari Ian Kabes.

Unggul 1-0 Persipura mampu mempertahankan tekanan. Gunansar Mandowen yang sempat terkena kartu kuning pada menit ke-19 berhasil menambah kemenengan Persipura menjadi 2-0 di menit ke-29.

Gunansar berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan tembakan jarak dekat yang gagal diantisipasi Syahrul Fadli. Tertinggal 2-0 pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada mengubah formasi. Ia mengganti gelandang Ahmad Nufiandani dengan pemain bertahan Ganjar Mukti pada menit ke-33.

Sampai akhir babak pertama PS Tira tidak berhasil membalas gol. Di babak kedua, Persipura tetap berusaha mengusai jalannya pertandingan. Sementara PS Tira sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalan.

Di babak kedua, Persipura menambah kekuatan pertahanan. Butler mengganti gelandang Imanuel Wanggai dengan bek Muhammad Tahir pada menit ke-51. Di sisi lain PS Tira berusaha menambah daya serang dengan mengganti gelandang bertahan Gustavo Fabian Lopez dengan Sansan Husaeni.

Tapi Persipura masih terlalu tangguh. Sampai wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan pun bertahan 2-0. Dengan kemenangan ini artinya Persipura belum terkalahkan di tiga pertandingan awal pada musim ini.

Sementara, ini menjadi kekalahan pertama PS Tira di musim 2018 ini. Setelah sebelumnya berhasil mendapatkan hasil imbang 1-1 atas Persib Bandung dan menundukkan tim tangguh Madura United dengan skor 1-0.

Kemenangan ini cukup berarti bagi Persipura. Apalagi tim Mutiari Hitam bermain tanpa komposisi terbaiknya setelah dua pilar belakang mereka yakni Yustinus Pae dan Ricardo Salampessy tak bisa turun di laga ini.

Tinus Pae absen karena terkena kartu merah di laga melawan Barito, 31 Maret lalu. Sedangkan, Salampessy ditarik keluar saat pertandingan memasuki menit ke-83 di pertandingan yang sama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA