Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Pele Minta Neymar Balas Kesedihan Brasil di Rusia

Senin 16 Apr 2018 23:22 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Aksi Neymar saat membela timnas Brasil dalam laga persahabatan melawan timnas Inggris di Stadion Wembley, Selasa (14/11).

Aksi Neymar saat membela timnas Brasil dalam laga persahabatan melawan timnas Inggris di Stadion Wembley, Selasa (14/11).

Foto: AP/Matt Dunham
Pele menilai Piala Dunia 2014 adalah bencana.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Legeda Brasil, Pele berharap bintang timnas negaranya, Neymar bisa menumpahkan segala rasa penasaran di Piala Dunia 2018. Pele yakin Neymar merupakan orang paling sedih di tim Samba terkait kegagalan Brasil pada Piala Dunia sebelumnya.

Di kandang sendiri, Brasil harus tersingkir dari kompetisi setelah dihajar Jerman dengan skor mencolok 1-7. Kala itu, Neymar hanya bisa melihat rekan-rekannya dipermalukan dari bangku penonton. Hal itu karena Neymar sedang mengalami cedera.

"Apa yang kami alami di Piala Dunia sebelumnya adalah bencana. Saya percaya, Piala Dunia 2018 akan jadi saat yang tepat bagi Neymar untuk membalaskan rasa dendamnya," kata Pele dikutip dari Omnisport, Senin (16/4).

Juara tiga kali Piala Dunia ini mengatakan, Neymar kini sedang berada di timnas Brasil yang jauh lebih kuat dibanding empat tahun lalu. Hal tersebut sudah terbukti dengan keberhasilan Brasil yang lolos ke putaran final Piala Dunia dengan cara meyakinkan.

Neymar dan kawan-kawannya akan terbang ke Rusia setelah memuncaki klasemen fase kualifikasi zona Amerika Selatan. Brasil bertengger kokoh dengan koleksi 12 kemenangan dari 18 pertandingan.

"Mari kita lihat apakah Neymar bisa membawa Brasil juara. Saya melihat tim ini lebih solid, semua pemain terbaik Brasil yang ada di Erooa bermain di timnas, saya optimistis," kata Pele.

Neymar saat ini masih menjalani masa perawatan akibat cedera metatarsal parah yang menderanya sejak bulan Februari silam. Belum diketahui kapan pemain berusia 25 tahun itu bisa kembali ke lapangan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA