Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Valverde Yakin Buat Keputusan Tepat Rotasi Pemain Vs Celta

Rabu 18 Apr 2018 07:41 WIB

Red: Israr Itah

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: John Walton/PA via AP
Blaugrana ditahan imbang Celta Vigo 2-2 di Stadion Balaidos.

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Barcelona susah payah mempertahankan rekor belum terkalahkan di La Liga musim 2017/2018. Blaugrana ditahan imbang Celta Vigo 2-2 di Stadion Balaidos, Rabu (18/4) dini hari WIB.

 

Atas hasil ini, pelatih Ernesto Valverde membela keputusannya yang mengistirahatkan sejumlah pemain kunci Barcelona. "Kali ini, mengingat dari mana kami berasal dan bahwa kami sekarang menatap laga final, saya ingin melakukan perubahan. Kami tidak menerima begitu saja karena kami selalu memikirkan kemenangan, tetapi kami harus puas dengan apa yang kami miliki," kata Valverde, dikutip dari Marca.

Pelatih Ernesto Valverde mengistirahatkan separuh pemain kuncinya. Ia memberikan kesempatan sejumlah nama yang selama ini menjadi penghangat bangku cadangan seperti Yerry Mina, Denis Suarez, Andre Gomes dan Paco Alcacer.

Kartu merah Sergi Roberto pada menit ke-72 membuat Barcelona makin kesulitan. Tapi, Lionel Messi dkk tetap bisa terhindar dari kekalahan. 

Mantan pelatih Athletic Bilabo ini menilai tim keduanya sudah tampil baik dan lebih unggul dari tuan rumah. Namun kartu merah Roberto mengubah jalannya laga. Sebagai antisipasi hal tak diinginkan, Valverde mengaku harus membuat sejumlah perubahan.

"Ini tambaha satu angka dan sekarang kami membutuhkan dua kemenangan untuk menjadi juara. Kami ingin mendapatkannya, tetapi kita lihat saja," katanya.

Barcelona mengalihkan perhatiannya pada laga final Copa del Rey pada akhir pekan ini. Lionel Messi dkk akan menghadapi Sevilla.

Klasemen sementara La Liga:

photo
Klasemen La Liga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA