Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Luis Milla Izinkan Pemain Lebih Dulu Bela Klub di Piala AFC

Kamis 19 Apr 2018 10:07 WIB

Red: Hazliansyah

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menyaksikan pertandingan internal Timnas U-23, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Ahad (21/1).

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menyaksikan pertandingan internal Timnas U-23, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Ahad (21/1).

Foto: Antara/Galih Pradipta
uis Milla menganggap pertandingan di AFC penting dan bagus untuk pemain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menyatakan pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla mempersilakan pemainnya untuk lebih dulu memperkuat klub masing-masing di Piala AFC 2018 dan sebelum bergabung dengan skuat Anniversary Cup 2018.

Menurut Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Luis Milla menganggap pertandingan di AFC penting dan bagus untuk pemain karena mereka bertanding membawa nama negara, bukan hanya klub.

"Pelatih tentu punya pertimbangan tersendiri untuk itu," ujar Joko di Jakarta, Rabu (19/4) malam.

Luis Milla telah memanggil 24 nama pemain timnas U-23 untuk mengikuti PSSI Anniversary Cup 2018 yang akan dimulai Jumat (27/4). Pemusatan latihan (TC) untuk kompetisi itu akan dimulai pada Senin (23/4).

Jadwal TC itu bentrok dengan pertandingan Persija dan Bali United di Piala AFC 2018. Persija akan bertanding melawan tuan rumah Tampines Rovers di Singapura, Selasa (24/4), sementara Persija menjamu tim asal Filipina Global FC di Bali pada Rabu (25/4).

Awalnya, PSSI sempat menyebut semua pemain timnas wajib mengikuti TC apa pun kondisinya. Namun belakangan kebijakan itu diubah setelah berdialog dengan pelatih Luis Milla.

Dengan demikian, para pemain timnas untuk Anniversary Cup di Persija, yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa tetap bisa membela timnya di Piala AFC dan dapat bergabung dengan timnas pada Rabu (25/4).

Ada pun dua pemain timnas di Bali United yakni Ricky Jarin dan Ilija Spasojevi, sudah harus datang ke timnas pada Kamis (26/4).

Turnamen Anniversary Cup digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI ke-88 dan diikuti empat negara yaitu Indonesia, Malaysia, Bahrain dan Korea Utara. Selain itu, kompetisi ini digelar sebagai turnamen uji coba menjelang Asian Games 2018 di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sistem kompetisi turnamen ini adalah setengah kompetisi atau "round robin", di mana juaranya yaitu tim dengan catatan poin tertinggi. Seluruh pertandingan Anniversary Cup 2018 akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di PSSI Anniversary Cup 2018, Indonesia akan mengawali laga menghadapi Bahrain pada Jumat (27/4) pukul 19.30 WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA