Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Ferguson Anggap Wenger Rival Sekaligus Teman Terhebat

Sabtu 21 Apr 2018 09:52 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Andri Saubani

Arsene Wenger

Arsene Wenger

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Wenger mundur dari Arsenal setelah 22 tahun melatih.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson menganggap Arsene Wenger sebagai salah satu rival, kolega, dan teman terhebat. Ferguson menukangi United selama 26 tahun hingga 2013, sementara Wenger menikmati 22 tahun di Arsenal.

"Saya sangat senang untuk Arsene Wenger. Saya sangat menghormati dia dan untuk pekerjaan yang dia lakukan di Arsenal," kata Ferguson kepada situs resmi United, dilansir BBC, Sabtu (21/4).

Ferguson dan Wenger sama-sama berjuang untuk supremasi di Liga Primer Inggris, khususnya pada akhir 1990-an dan awal 2000-an. Ferguson memuji Wenger sebagai salah satu manajer hebat sampai mengakhiri masa jabatannya yang panjang dengan The Gunners.

"Ini adalah bukti hebat atas bakat, profesionalisme, dan tekadnya bahwa dia telah mampu mendedikasikan 22 tahun hidupnya untuk pekerjaan yang dia sukai. Di era di mana manajer sepakbola kadang hanya bertahan satu atau dua musim, itu menunjukkan prestasi apa yang harus dipenuhi dalam waktu yang lama di klub seukuran Arsenal," puji Sir Alex.

Ia senang dengan keputusan Wenger mengakhiri masa jabatannya. Wenger juga berhak mendapatkan penghormatan yang layak.

"Dia, tanpa diragukan lagi, salah satu manajer Premier League terbesar dan saya bangga telah menjadi saingan, rekan kerja, dan seorang teman bagi orang hebat seperti itu," tambah Ferguson.

Selama lebih dari dua dekade berkuasa, Wenger telah memenangkan Liga Primer Inggris sebanyak tiga kali dan mengangkat Piala FA tujuh kali. Namun, Wenger belum pernah merasakan menjadi juara Liga Champions.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA