Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Bek Persib Ini Siap Hadapi Laga Sengit Kontra Persija

Senin 23 Apr 2018 13:34 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Bek Persib Bandung, Ardi Idrus (kiri).

Bek Persib Bandung, Ardi Idrus (kiri).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persija musim ini dikenal dengan permainan cepat menekan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan melakoni laga sengit kontra Persija pekan ini. Maung Bandung akan melawan musuh bebuyutan Persija Jakarta pada laga pekan keenam Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/4).

Berbekal kemenangan 3-1 atas Borneo FC pada laga pekan kelima, bek Persib, Ardi Idrus menyimpan kepercayaan diri menghadapi Macan Kemayoran. Ia tak gentar menghadapi lawan yang musim ini digadang-gadang menjadi salah satu kandidat kuat juara Liga 1 melihat performa pramusim dan awal kompetisi ini.

Persija musim ini dikenal dengan permainan cepat menekan. Permainan ini ditopang sejumlah pemain dengan kecepatan tinggi, salah satunya Riko Simanjuntak. Hal tersebut ditanggapi santai oleh Ardi.

"Menurut saya biasa biasa aja, orang banyak yang bilang suruh saya jaga Riko. Menurut saya Rico manusia, saya manusia itu saja," kata Ardi di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (23/4).

Dia menilai, orang sekitarnya mengatakan bahwa Rico dan Marko Simic menjadi pemain yang patut diwaspadai. "Tapi menurut saya sih, kalau kita kerja keras di lapangan Insya Allah pasti ada hasilnya baik," lanjutnya.

Dukungan bobotoh Persibmenghadapi big match ini pun menjadi motivasi tersendiri bagi Ardi. Ia mengatakan, laga ini ibaratnya pertaruhan harga diri. 

"Jadi, otomotis akan mati-matian bermain di lapangan kalau dipercaya oleh pelatih lagi," kata dia.

Di sisi lain, ini merupakan pertandingan pertama Ardi bermain depan Jakmania andai diturunkan. Ia berjanji akan bermain tenang dan menikmati pertandingan. Ia tak takut dan enggan memikirkan kekalahan. "Seperti main di kandang saja," tutupnya.

Persib saat ini menempati peringkat tujuh klasemen dengan nilai delapan. Adapun Persija berada di posisi kedua dengan poin 10.

Klasemen sementara Liga 1

photo
Klasemen Liga 1

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA