Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

PSM Antisipasi Cuaca Panas Saat Bertandang ke Sriwijaya FC

Jumat 27 Apr 2018 06:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Foto: dok IndonesianSC
Bukan hal mudah bagi PSM mencuri poin di Stadion Gelora Jakabaring.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengantisipasi cuaca panas saat menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (28/4). Alberts mengatakan, cuaca panas tidak dapat terhindarkan mengingat jadwal laga dimulai pada pukul 15.30 waktu setempat.

"Faktor cuaca memang memengaruhi dan tentu akan menghabiskan energi yang lebih banyak saat bermain di cuaca yang panas," kata Alberts sebelum bertolak ke Palembang, Kamis (26/4).

Alberts menjelaskan, faktor cuaca panas juga akan membuat permainan melambat dan itu tentu akan menjadi tantangan tersendiri pada pertandingan nanti. Mengenai agresivitas para pemain Sriwijaya dalam beberapa laga sebelumnya, ia mengaku hal itu patut untuk diantisipasi dengan baik. "Persoalan ini akan semakin mengkhawatirkan karena kondisi cuaca yang panas di sana. Namun kami akan berupaya menghalau segala ancaman yang akan datang," ujarnya.

Soal peluang untuk mencuri poin di Stadion Jakabaring Palembang, pelatih asal Belanda itu mengakui bukan hal yang mudah. Apalagi tim asuhan Rahman Darmawan itu dianggap salah satu tim kuat dan sulit dikalahkan saat bermain di hadapan publik sendiri.

Namun demikian, Alberts tetap mengingatkan seluruh pemain untuk tidak mudah menyerah dan lebih siap bekerja keras demi meraih hasil terbaik. "Sriwijaya merupakan tim kuat mengamankan poin jika bermain di kandang, namun jika bermain tandang masih kurang maksimal. Jadi intinya tim yang kuat saat bermain di kandang," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA