Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Stoke City Tahan Imbang Liverpool di Anfiled

Sabtu 28 Apr 2018 21:09 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah

 Mohamed Salah mencetak dua gol ketika membantu Liverpool menang atas AS Roma dengan skor 5-2, Rabu (25/4) dini hari WIB, di leg pertama semifinal Liga Champions.

Mohamed Salah mencetak dua gol ketika membantu Liverpool menang atas AS Roma dengan skor 5-2, Rabu (25/4) dini hari WIB, di leg pertama semifinal Liga Champions.

Foto: AP/Peter Byrne
Liverpool masih bertahan di peringkat 3

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool menjamu klub papan bawah Stoke City di Anfield Stadium, Sabtu (28/4) wib malam. Di laga pekan ke-36 itu Liverpool ditahan imbang dengan skor tanpa gol atau 0-0.

Hasil imbang ini membuat Liverpool tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 72. Skuat pelatih Jurgen Klopp itu terpaut dua angka dari Manchester United (MU) di tangga kedua dengan nilai 74.  

Sementara bagi Stoke, tambahan satu angka di Anfield kali ini tak cukup membuat kesebelasan itu keluar dari klasemen bawah. Skuat pelatih Paul Lambert tetap berada di zona degradasi di peringkat ke-18 dengan nilai 30 angka. Stoke pun terancam semakin turun peringkat karena cuma berselisih satu angka dari Southampton di peringkat ke-19 dan baru melakoni pekan ke-34.

Saat Liverpool menjamu Stoke, para pemain tuan rumah sebetulnya tampil mengesankan. Meski tak memainkan Sadio Mane, tapi Klopp tetap mengandalkan sejumlah penggawa utama seperti Mohames Salah dan Tren Alexander Arnold. Dua pemain itu mencatatkan empat peluang mencetak gol. 

Tapi tak ada satupun yang berhasil. Sementara para penggawa tamu, dengan mengandalkan serangan balik mampu mengancam gawang tuan rumah. Mame Biram Diouf menjadi pemain yang sempat memberikan ancaman ke gawang Loris Karius. 

Pada menit ke-40, gelandang tuan rumah Danny Ings sempat membuat gol. Tetapi, pembuka skor tuan rumah itu dianulir lantaran offside. 

Memasuki babak kedua, Liverpool meninggikan intensitas serangan. Namun pertahanan solid Stoke tak memberikan ruang bagi para penggawa tuan rumah melepas sepakan ke gawang.

Klopp, pada menit ke-65, mulai merotasi dua pemainnya sekaligus. James Miller masuk menggantikan Arnold, dan Nathaniel Clyne menggantikan Danny Ings.

Pergantian tersebut direspons pelatih Lambert dengan menarik Peter Crouch, dan memainkan Darren Fletcher di lini serang. Tetapi rotasi pemain dari kedua pelatih tak juga memberikan hasil. 

Skor 0-0 masih menghiasi papan hasil sampai menit ke-90. Wasit memberikan tujuh menit tambahan waktu. Namun tetap tak ada gol yang terjadi.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA