Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

PSSI Manfaatkan ISEF untuk Gaet Mitra Baru

Rabu 02 May 2018 17:36 WIB

Red: Israr Itah

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono

Foto: Dok PSSI
Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) digelar di ICE BSD, Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PSSI memanfaatkan Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) di ICE BSD Tangerang, Banten, 2-6 April untuk menggaet mitra baru. Ajang ini bertemunya organisasi olahraga dengan sponsor dan calon partner.

"Makanya kami memanfaatkan momen ini," kata Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono di ICE BSD Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (2/5).

Harapan induk organisasi sepak bola Indonesia itu langsung terjawab karena ada tiga perusahaan yang secara resmi memberikan dukungan yang diwujudkan dengan penandatanganan kerja sama. Kerja sama pertama dilakukan dengan Genius Sport sebagai mitra resmi platform manajemen data, Giordano dan Oxygen sebagai mitra apparel resmi, serta Goal.com sebagai mitra media resmi.

"Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para mitra baru PSSI untuk mendukung kemajuan sepak bola nasional. Sepak bola buka hanya milik PSSI. Karena itu kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan semua pihak," katanya.

Joko mengatakan, PSSI berkomitmen dalam pengembangan industri sepak bola di Indonesia secara menyeluruh. Untuk itu PSSI mengajak pihak lain untuk membawa sepak bola profesional dan berintegritas di Indonesia.

PSSI mengaku bangga bekerja sama dengan Genius Sports yang merupakan perusahaan pemimpin global dalam teknologi olahraga. Sebagai mitra, PSSI akan mendapat manfaat dari platform data sepak bola yang menggabungkan pengambilan data langsung secara real time. Ini akan memberikan pengalaman digital mutakhir kepada fan sepak bola Indonesia.

Untuk pertama kalinya suporter tim nasional Indonesia dan fans sepak bola di Liga 1 serta Piala Indonesia akan dapat menikmati data real time sebelum, selama dan setelah pertandingan. Selain itu juga tersedia konten berbasis data melalui aplikasi seluler dan media sosial.

"Dengan pengalaman dan kemampuan mereka, kami benar-benar percaya kemitraan ini akan mempercepat perkembangan sepak bola Indonesia. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan perbaikan di semua bidang. Manajemen data sangat berperan penting untuk membantu membangun dan pengembangan sepak bola di tanah air," kata pria asal Ngawi itu.

Sementara itu, Managing Director Genius Sports, Steven Burton mengatakan federasi sepak bola maupun penyelenggara liga sepak bola di dunia berupaya melibatkan penggemar mereka secara real-time. 

"Ini hanya mungkin dengan bantuan teknologi yang tepat. Kami senang dapat bermitra dengan PSSI untuk mendukung infrastruktur teknis dalam melibatkan penggemar dan mengubah penggunaan data resmi PSSI," kata Burton di sela penandatanganan nota kesepahaman. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA