Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Trio Firmansah Liverpool Lewati Rekor BBC Madrid

Kamis 03 May 2018 06:51 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah

Roberto Firmino merayakan gol ketiga Liverpool dengan rekan setimnya Mohamed Salah pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Brighton dan Liverpool di Amex Stadium, Brighton Hove & Albion, Brighton,  (3/12) dini hari.

Roberto Firmino merayakan gol ketiga Liverpool dengan rekan setimnya Mohamed Salah pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Brighton dan Liverpool di Amex Stadium, Brighton Hove & Albion, Brighton, (3/12) dini hari.

Foto: Gareth Fuller/PA via AP
Trio Firmansah Liverpool telah mencetak 29 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gol striker Liverpool Sadio Mane ketika dikalahkan AS Roma 2-4 pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (3/5) dini hari WIB, telah mencatatkan rekor baru. Sebagai bagian dari lini serang Liverpool bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah, Mane telah membawa trio ini melewati catatan trisula penyerang Real Madrid, BBC.

BBC adalah sebutan populer untuk tiga pengisi lini depan Madrid, (Karim) Benzema, (Gareth) Bale, dan Cristiano (Ronaldo). Saat ini, trio Liverpool, Firmino-Mane-Salah atau di Indonesia populer disebut 'Firmansah' sukses mencetak lebih banyak gol daripada BBC di satu musim Liga Champions.

Firmansah sukses mencetak 29 gol di Liga Champions musim ini. Jumlah tersebut melampaui catatan BBC pada musim 2013/3014. Kala itu, BBC mencetak 28 gol.

Rincian 29 gol Firmansah musim ini hampir terbagi rata disumbang oleh ketiga anggota trio. Yakni, 10 dibuat Firmino, sembilan dicetak Mane, dan 10 ditorehkan Salah.

Hal ini sangat kontras dengan yang diukir oleh BBC empat tahun lalu. Kala itu, Ronaldo berlari sendirian dengan torehan dua digit gol. Bomber berkebangsaan Portugal itu membuat 17 gol, sedangkan Bale cuma enam dan Benzema menyumbang lima.

Berkaca dari perjalanan trisula BBC yang membawa Madrid juara Liga Champions 2013/2014, Liverpool bisa saja mengekor prestasi serupa bersama trio Firmansah-nya. Kekuatan Firmansah telah terbukti sangat tajam sehingga secara mengejutkan bisa mengantar Liverpool ke partai puncak yang akan dilaksanakan di Kiev, Ukraina, tanggal 26 Mei 2018.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA