Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Lampard Siap Jadi Pelatih

Kamis 03 Mei 2018 15:06 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: EPA/Nigel Roddis
Lampard mengaku ingin mengikut jejak rekan seangkatannya, Steven Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda sepak bola Inggris, Frank Lampard, siap untuk segera memulai profesi baru sebagai pelatih. Mantan pemain Chelsea ini mengatakan, ragam persiapan sedang dijalani demi menjadi pelatih berkualitas.

"Saya sedang mengejar lisensi kepelatihan. Saya menghabiskan banyak waktu di Chelsea untuk bisa mewujudkan hal ini, sekaligus menambah pengalaman dalam meracik strategi," kata Lampard dikutip dari Sky Sports, Kamis (3/5).

Peraih trofi Liga Champions 2012 bersama Chelsea ini mengatakan, jika semua persiapan rampung, maka sesegera mungkin peluang melatih akan diambil. Saat ini, Lampard masih menunggu waktu dan tawaran yang tepat untuknya.

"Saya ingin melatih, memberikan kontribusi terhadap perkembangan pemain muda. Saya juga ingin memperkuat para pemain muda dari sisi taktik bermain," kata Lampard.

(Baca juga: Penghormatan Mourinho untuk Carrick)

Lampard mengaku ingin mengikut jejak rekan seangkatannya, Steven Gerrard, yang dalam setahun terakhir sudah punya pengalaman melatih Liverpool U-18. Lampard mengatakan, Gerrard sudah selangkah lebih maju karena mendapatkan tawaran dari klub Liga Skotlandia, Glasgow Rangers.

Lampard yakin mantan tandemnya di lini tengah timnas Inggris itu akan mencapai karier yang hebat di dunia kepelatihan. Mantan pemain West Ham United ini mengaku kagum karena Gerrard sangat andal perihal strategi.

"Saya berkerja dengannya (sebagai komentator bola), dia jelas seorang pemikir yang hebat, pengetahuannya soal sepak bola begitu luas. Saya yakin Gerrard akan sukses dan saya pun ingin seperti dia," kata Lampard.

Lampard senang karena saat ini asosiasi sepak bola Inggris (FA) memberikan bantuan yang luas bagi mantan pemain untuk meniti karier sebagai pelatih. Hal ini berbeda dengan di masa lalu ketika para mantan pemain dibiarkan pergi untuk menggeluti profesi masing-masing.

"Pernah ada masa ketika tidak ada pertolongan dari FA kepada para mantan pemain. Sekarang bantuan diberikan sehingga ini sangat menolong kami," kata Lampard.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA