Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Henderson: Saya Sangat Bangga dengan Para Penggawa Liverpool

Jumat 04 May 2018 19:17 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Jordan Henderson

Jordan Henderson

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Henderson berharap di final Liga Champions nanti timnya bermain lebih baik lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool Jordan Henderson mengungkapkan kebanggaannya kepada rekan setimnya. Meski kalah 2-4 di leg kedua semifinal Liga Champions melawan AS Roma, tapi Liverpool lolos ke final karena unggul dengan agregat 7-6.

"Sangat jelas saya bangga dengan para pemain, mereka sudah bekerja sangat keras sepanjang musim sampai ke titik ini," kata Henderson seperti dilansir dari situs resmi Liverpool, Jumat (4/5).

The Reds akan menghadapi sang juara bertahan Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukrainia pada 26 Mei mendatang. Henderson berharap di final nanti timnya akan bermain lebih baik lagi dari laga leg kedua melawan AS Roma.

"Kami hanya harus bermain tanpa ketakutan, lepas dan menikmatinya, dan saya rasa jika kami melakukan itu, maka kami bisa mengalahkan tim mana pun, dan harapannya ini bukan final terakhir bagi kami," kata Henderson.

Ketika leg kedua berakhir dan Liverpool dinyatakan lolos ke final, semua pemain, pelatih, dan staf ikut merayakan keberhasilan tersebut bersama para fan yang datang ke Stadion Olimpico, Italia. Handerson mengatakan, fan Liverpool menjadi bagian besar dari klub itu. "Ada kebersamaan yang luar biasa hebat bersama klub dan fan memainkan peran besar di dalamnya," puji dia.

Henderson terkesan melihat banyak fan Liverpool yang datang jauh-jauh ke Italia untuk mendukung tim kesayangannya. Menurut pemain berusia 27 tahun tersebut hal itu yang menciptakan perbedaan dalam pertandingan leg kedua. "Saya yakin banyak dari mereka akan pergi ke Kiev dan mencoba menciptakan atmosfer semirip mungkin seperti di Anfield," kata pemain tim nasional Inggris itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA