Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Ardi Idrus tak Ingin Dipuji Bobotoh

Rabu 09 May 2018 23:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Ardi Idrus

Ardi Idrus

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Menurut Ardi, pujian hanya akan menjadi racun baginya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Meski kalah 1-2 melawan kontra Madura FC, bek Persib Ardi Idrus mendapat pujian karena dapat menjaga lini pertahanan Maung Bandung. Bersama Bojan Malisic, Henhen Herdiana, dan Victor Ibgonefo, keempatnya berhasil menghalau peluang Madura mencetak gol.

Memang dua gol Madura berasal dari bola mati. Sehingga pendukung Persib, bobotoh memuji lini pertahanan. "Sebagai pemain belakang memang sudah tugasnya bekerja keras melindungi gawang dari serangan lawan," kata Ardi di Bandara Husen Sastranegara, Bandung, Sabtu (5/5).

Menurut Ardi, pujian hanya akan menjadi racun baginya. Mantan pemain PSS Sleman ini lebih senang dikritik dan dicaci untuk membangun semangatnya. "Karena perjalanan kami masih panjang, masih harus bekerja keras, Persib juga posisinya masih di bawah," jelasnya.

Kini, Ardi dan tim Maung Bandung harus menutup rapat-rapat kekalahannya dan mempersiapkan diri melawan Persipura. Laga kandang ini akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/5). "Tentu saya jaga kondisi karena kondisi merupakan faktor penting bagi saya untuk tampil baik di lapangan," ujarnya.

Ardi berharap, laga pekan depan dapat menjadi acuan semangat baginya. Karena Persipura berada di puncak klasemen. "Jadwal kami padat dan pekan depan menghadapi Persipura, tim yang kuat. Semua pemainnya bagus, bahaya juga," katanya menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA