Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Cristiano Ronaldo Juga Sampaikan Doa untuk Ferguson

Ahad 06 May 2018 07:22 WIB

Red: Hazliansyah

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah menjebol gawang Juventus pada laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions Eropa, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) dini hari WIB.

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah menjebol gawang Juventus pada laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions Eropa, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) dini hari WIB.

Foto: AP/Francisco Seco
Ronaldo berharap Ferguson kuat menghadapi pendarahan otak yang dideritanya

REPUBLIKA.CO.ID, -- Cristiano Ronaldo juga menjadi salah satu pemain yang langsung menyampaikan rasa simpati dan dukungan kesembuhan bagi mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Ronaldo berharap dan terus mendoakan agar Ferguson kuat menghadapi sakit pendarahan otak yang dideritanya.

"Simpati dan doa untuk terus bersamamu, sahabatku. Tetap kuat, Boss!," tulis Cristiano Ronaldo melalui akun twitternya, seperti dikutip dari fourfourtwo.

Cristiano Ronaldo bisa disebut sebagai salah satu bintang yang berhasil melejit di bawah asuhan dingin Ferguson. Ronaldo didatangkan Ferguson ke Old Trafford dari Sporting CP pada tahun 2003, menggantikan posisi David Beckham.

Hanya dalam waktu singkat, Ronaldo langsung melejit. Bahkan Ronaldo mendapatkan penghargaan Ballon d'Or pertamanya di Old Trafford pada tahun 2008.

Bersama Ferguson dan MU juga, Ronaldo meraih titel juara Liga Champions perdana.

Ronaldo kemudian meninggalkan MU dan hijrah ke Real Madrid pada tahun 2009. Meski pindah, namun Ronaldo masih menjunjung tinggi Ferguson sebagai pelatih yang hebat.

Ferguson dibawa dari rumahnya di Cheshire, Manchester, menggunakan ambulan pada pukul sembilan pagi waktu setempat. Pelatih legendaris tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Macclesfield.

"Sir Alex Ferguson menjalani operasi mendadak hari ini karena pendarahan otak," demikian pernyataan Manchester United seperti dilansir dari The Telegraph, Ahad (6/5).

Anak Ferguson, Darren Ferguson dikabarkan tidak bisa mengikuti pertandingan terakhir tim yang ia latih, Doncaster Rovers FC. Doncaster akan menghadapi Wigan di pertandingan terakhir League One, liga strata dua di Inggris.

"Prosedur berjalan sangat baik, tapi ia membutuhkan waktu perawatan intensif untuk proses pemulihan," jelas pernyataan Manchester United.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA