Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Pelatih DC United Akui Tertarik Rekrut Rooney

Sabtu 12 Mei 2018 21:13 WIB

Red: Andri Saubani

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Beberapa media Inggris melaporkan DC United masih bernegosiasi dengan Rooney.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih DC United, Ben Olsen mengkonfirmasi ketertarikan klub untuk menghadirkan pemain Everton, Wayne Rooney. Tetapi, ia juga menambahkan kesepakatan untuk membawa striker timnas Inggris itu ke Major League Soccer belum selesai.

Mantan kapten Timnas Inggris, Rooney telah menjadi spekulasi kuat selama beberapa hari terakhir. Di mana beberapa laporan media Inggris mengatakan bahwa kesepakatan telah disetujui 'pada prinsipnya' bagi Rooney untuk pindah ke AS.

"Tentu saja kesepakatan itu belum selesai tetapi jelas ada beberapa kepentingan dari pihak kami," kata Olsen kepada situs Amerika, TMZ pada Jumat (11/5).

Rooney, yang bergabung kembali dengan klub masa mudanya Everton dari Manchester United pada Juli tahun lalu, mencetak 11 gol di paruh pertama musim ini. Namun, ia gagal memantapkan posisi di tim utama di bawah manajer Sam Allardyce.

Allardyce mengatakan pada Jumat bahwa Rooney belum meminta izin untuk meninggalkan klub Merseyside itu, tetapi dia akan "nyaman" jika ada pemain yang ingin pindah. Rooney, 32 tahun, memiliki kesempatan untuk menyelesaikan kepindahannya ke DC United ketika jendela transfer pertengahan musim MLS dibuka pada 10 Juli.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA