Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Chelsea Ingin Tutup Musim Buruk dengan Juara Piala FA

Kamis 17 May 2018 17:19 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Para pemain Chelsea merayakan gol pada babak perempat final Piala FA, Senin (19/3) dini hari WIB.

Para pemain Chelsea merayakan gol pada babak perempat final Piala FA, Senin (19/3) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
The Blues harus menghadapi Manchester United pada partai puncak.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan berusaha menyelamatkan musim buruk mereka dengan merebut Piala FA. Bukan perkara mudah karena the Blues harus menghadapi Manchester United pada partai puncak di Stadion Wembley, Sabtu (19/5).

Menurut gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, rekan-rekannya harus memotivasi diri sendiri. Ia mengatakan, pemain harus merasakan api di dalam diri mereka, rasa lapar yang ingin ditumpahkan di lapangan. Menurut dia, itu bukan sesuatu yang bisa didapatkan dari orang lain, tapi berasal dari diri sendiri.

"Pada Sabtu nanti kami pastikan semua pemain Chelsea dalam kondisi terbaik mereka," kata Fabregas, dikutip Express, Rabu (16/5).

Chelsea gagal lolos ke Liga Champions musim depan setelah finis di peringkat kelima di Liga Primer Inggris 2017/2018. Tim asuhan Antonio Conte tersebut juga tersingkir pada 16 besar Liga Champions setelah kalah aggregat 1-4 dari Barcelona.

Piala FA menjadi kesempatan terakhir bagi Chelsea untuk meraih trofi musim ini. Melawan United di final juga tidak akan menjadi laga yang mudah.

(Baca juga: Abaikan Rekor Mourinho, Herrera Akui Final Piala FA Sulit)

Tapi Chelsea menang 2-1 pada pertemuan terakhir melawan United di Piala FA. Musim lalu, Chelsea berhasil mengalahkan United di perempat. Seharusnya, catatan tersebut cukup membangkitkan kepercayaan diri Chelsea.

Final Piala FA nanti diperkirakan menjadi laga terakhir pelatih Chelsea, Antonio Conte. Tapi menurut kiper Chelsea, Thibaut Courtois, hasrat memenangkan Piala FA bukan untuk mempertahankan pekerjaan Conte.

"Ini bukan tentang pelatih, kami ingin menang untuk klub dan fan yang selalu bersama kami setiap pekan untuk mendukung kami," kata kiper asal Belgia tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA