Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Menjamu Verona akan Jadi Laga Terakhir Buffon

Kamis 17 May 2018 20:43 WIB

Red: Endro Yuwanto

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Foto: AP Photo/Luca Bruno
Ia tak secara jelas menyatakan sama sekali pensiun dari dunia sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penjaga gawang Gianluigi Buffon akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk Juventus ketika menjamu Verona dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Sabtu (19/5). Buffon telah menjalani 17 tahun yang sukses dalam kariernya bersama Juve.

"Sabtu akan menjadi pertandingan terakhir saya untuk Juventus. Saya pikir ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri petualangan indah ini," kata kiper berusia 40 tahun itu, Kamis (17/5).

Namun, pemenang Piala Dunia 2006 bersama timna Italia, itu tidak mengatakan secara jelas apakah setelah itu ia akan sama sekali pensiun dari dunia sepak bola. Untuk saat ini, ia hanya tahu bahwa Sabtu nanti ia masih akan bermain. "Sampai beberapa hari yang lalu, saya yakin akan berhenti bermain. Sekarang ada beberapa proposal yang menarik," katanya.

Buffon merencanakan untuk mengakhiri karier internasionalnya di Piala Dunia 2018. Namun ternyata Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia. Sehingga ia gagal mengoleksi rekor tampil di enam Piala Dunia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA