Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Iniesta Buka Babak Baru Kariernya di Liga Jepang

Kamis 24 May 2018 17:46 WIB

Red: Israr Itah

Andres Iniesta (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Vissel Kobe.

Andres Iniesta (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Vissel Kobe.

Foto: EPA-EFE/KIMIMASA MAYAMA
Ia berjanji akan berusaha berkontribusi maksimal terhadap Vissel Kobe.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Gelandang Spanyol Andres Iniesta memulai babak baru dalam kariernya ketika ia bergabung dengan klub Jepang Vissel Kobe pada Kamis (24/5). Ia berpindah dari Spanyol ke Liga Jepang setelah 16 tahun merumput bersama Barcelona.

Mantan kapten Blaugrana berusia 34 tahun itu menghabiskan seluruh kariernya di Camp Nou. Ia diperkenalkan pada konferensi pers di Tokyo oleh pemilik Kobe, Hiroshi Mikitani, dan akan mengenakan nomor punggung delapan.

"Ini merupakan hari yang sangat istimewa. Ini tantangan yang sangat penting bagi saya dan karier saya," kata Iniesta, sambil mengingatkan ia sangat menghormati sepak bola Jepang yang memiliki banyak pemain level tertinggi.

Ia berjanji akan berusaha berkontribusi maksimal terhadap Vissel Kobe dengan gaya permainannya. Ia berharap dapat memberikan efek positif untuk perkembangan Vissel Kobe dan sepak bola Jepang.

Mikitani menyebut Iniesta sebagai pemain sepak bola yang paling dihormati di dunia. Perekrutan Iniesta bukan hanya akan menjadi kontribusi bagi klub namun juga mempromosikan liga melalui popularitas sang pemain.

"Saya berharap Liga Jepang akan tumbuh menjadi liga yang ingin disaksikan oleh seantero dunia," kata Mikitani, yang juga merupakan ketua eksekutif sponsor utama Barcelona, Rakuten.

Langkah ini akan membuat Iniesta akan bergabung dengan mantan pemain internasional Jerman, Lukas Podolski. Poldi sudah bergabung dengan Vissel Kobe tahun lalu. Legenda Barcelona dan Denmark Michael Laudrup juga pernah bermain untuk Vissel Kobe pada 1996/1997.

 

Iniesta akan berusaha untuk membantu Vissel Kobe, yang saat ini menghuni peringkat keenam di klasemen Liga Jepang setelah 15 pertandingan, memenangi kejuaraan Jepang untuk pertama kalinya. Pencapaian tertinggi klub ini adalah peringkat ketujuh pada 2016.

Di Barcelona, ia memenangi sembilan gelar Liga Spanyol, empat gelar Liga Champions, dan enam Piala Raja.

Sebelum ia memulai petualangannya di Jepang, Iniesta akan bergabung dengan timnas Spanyol untuk melakukan persiapan untuk Piala Dunia di Rusia, di mana mereka akan mengincar gelar dunia keduanya.

Iniesta mencetak gol semata wayang pada final 2010 melawan Belanda untuk membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya. Tahun ini, mereka memulai persaingan di Grup B melawan Portugal di Sochi pada 15 Juni. Maroko dan Iran merupakan tim-tim lain yang menghuni grup tersebut.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA