Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Dongkrak Permain Tim, Arema akan Rombak Pemain Asing

Rabu 30 May 2018 15:29 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (kanan) dan pemain Bagas Adi Nugroho (kiri) memberikan keterangan ihwal persiapan melawan Bhayangkara FC di Kantor Arema FC Malang, Senin (21/5).

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (kanan) dan pemain Bagas Adi Nugroho (kiri) memberikan keterangan ihwal persiapan melawan Bhayangkara FC di Kantor Arema FC Malang, Senin (21/5).

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Pelatih Arema menilai kontribusi pemain asing yang ada saat ini tidak maksimal

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC tidak tampil sesuai harapan pada putaran pertama Liga 1 2018. Singo Edan menghuni papan bawah atau dengan kata lain terjerembab ke zona dedradasi.

Dari 11 laga yang dimainkan, Thiago Furtuoso dan kawan-kawan baru mendulang sembilan poin. Arema harus puas mendekam di dasar klasemen.

Pelatih Arema Milan Petrovic berencana melakukan perubahan demi menyelamatkan Arema agar tidak terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Pelatih asal Serbia itu berencana merombak pemain asing.

Bagi Petrovic, pemain asing layak disorot karena tidak memberikan performa di atas rata-rata. Harusnya pemain asing kata Petrovic harus tampil minimal 30 persen di atas pemain lokal.

"Mungkin pemain asing yang kemampuannya harus 30 persen lebih baik dibandingkan pemain lokal," kata Petrovic, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (30/5).

(baca juga: Timnas Putri Tetap Bersemangat Hadapi Thailand)

Empat slot pemain asing di Arema diisi oleh Ahmet Atayev dari Turkmenistan, Arthur Cunha Brasil, Thiago Furtuoso dari Brasil , dan Balsa Bosovic dari Montenegro. Besar kemungkinan Petrovic akan merekomendasikan empat nama tersebut ke manajemen agar diganti.

Dari 11 laga yang sudah dimainkan Arema, mereka baru mencatatkan dua kemenangan. Tiga laga berakhir imbang dan sudah enam kali mnenderita kekalahan. Terakhir, Sabtu (26/5) kemarin, Arema takluk 2-0 di kandang PSMS Medan.

Secara keseluruhan Arema telah bermain sebanyak 11 kali. Dari laga tersebut, Arema baru menang 2 kali, seri 3 kali dan kalah enam kali.

Salah satu kemenangan terbaik terjadi di pekan ke-10. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema menang 4-0 atas tamunya Bhayangkara.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA