Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Luis Milla Yakin Timnas Cetak Gol ke Gawang Thailand

Rabu 30 May 2018 18:32 WIB

Red: Hazliansyah

Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).

Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).

Foto: Antara/Arif Firmansyah
Timnas U-23 sebelumnya mandul di tiga pertandingan terakhir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla meyakini skuatnya akan mampu mencetak gol. Sebelumnya timnas di tiga laga terakhir tidak bisa mencetak satu pun gol ke gawang lawan.

"Saya adalah orang yang sangat positif karena bahkan pemain bintang dunia pun kesulitan mencetak gol. Timnas ini sudah mempunyai gaya bermain yang jelas, termasuk bagaimana membangun serangan. Gol akan segera datang," ujar Milla dalam konferensi pers menjelang laga uji coba kontra timnas U-23 Thailand di Jakarta, Rabu.

Namun, dia menegaskan, hal itu bukan berarti dirinya tidak mencari solusi atas kebuntuan timnas di lini serang. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, itulah yang menjadi alasan dirinya memanggil pemain baru di sektor lini serang untuk pertandingan melawan Thailand yang menjadi bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018.

Luis Milla memanggil 22 pemain untuk menghadapi Thailland dan enam di antaranya pemain senior atau pemain berusia di atas 23 tahun. Sari ke-22 nama tersebut, Luis Milla hanya memilih dua penyerang. Posisi itu akan diisi dua pemain senior yakni penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves da Costa atau biasa disapa "Beto".

Beto yang baru pertama kali dipanggil ke timnas di bawah asuhan Luis Milla akan bertandem dengan penyerang senior lainnya, Lerby Eliandry. Baik Beto maupun Lerby sudah membuat empat gol sampai 11 pekan pertama Liga 1 2018.

Sebagai informasi, pada PSSI Anniversary Cup 2018 yang dimulai akhir April 2018 lalu, timnas U-23 memakai jasa Ilham Udin Armaiyn, Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry di pos penyerang. Namun tidak bisa membuat gol di tiga pertandingan yakni ketika melawan Bahrain (takluk 0-1), Korea Utara (seri 0-0) dan Uzbekistan (seri 0-0).

"Saya senang dengan sikap dan perjuangan pemain di Anniversary Cup 2018. Namun, untuk laga terkini melawan Thailand, saya memanggil pemain baru. Kami akan coba melihat pemain mereka di laga itu," tutur Milla.

Laga timnas U-23 Indonesia versus Thailand sendiri akan berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (31/5) dan Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (3/6) mulai pukul 21.15 WIB.

"Kami sudah pernah bertemu Thailand sebelumnya dan mereka tim bagus. Thailand tidak akan memainkan nama langganan timnas di laga nanti, tetapi saya fokus ke tim kami sendiri. Saya ingin anak-anak menunjukkan performa yang baik, khususnya bagi para pemain baru," kata Milla.

Para pemain yang disiapkan untuk laga melawan Thailand adalah sebagai berikut Awan Setho (dari tim Bhayangkara FC), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC), Muhammad Ridho (Borneo FC), Andy Setyo Nugroho (PS. Tira) Hansamu Yama Pranata (Barito Putra), Victor Chukwuekezie Igbonefo (Persib), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Gavin Kwan Adsit (Barito Putra) dan Muhammad Rezaldi Hehanusa (Persija).

Selain itu Ricky Fajrin Saputra (Bali United), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Saddil Ramdani (Persela), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Riko Simanjuntak (Persija), Osvaldo Ardiles Haay (Persebaya), Febri Hariyadi (Persib), Irfan Jaya (Persebaya), Alberto Goncalves Da Costa (Sriwijaya FC), dan Lerby Eliandry Pong Babu (Borneo FC).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA