Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Loew Terus Pantau Kondisi Boateng dan Neuer

Rabu 30 May 2018 19:14 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hazliansyah

Bek Jerome Boateng.

Bek Jerome Boateng.

Foto: AP
Boateng dan Neuer mengalami cedera dan belum bergabung ke dalam latihan

REPUBLIKA.CO.ID, TIROL -- Pelatih Jerman Joachim Loew mengaku tidak mau ambil risiko terkait proses pemulihan cedera dan kebugaran sejumlah penggawa timnas Jerman. Saat ini, setidaknya tiga pemain Die Mannschaft memang masih harus menjalani pemulihan lantaran mengalami cedera. Salah satunya bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng.

Bek tengah berusia 29 tahun itu mengalami cedera paha saat memperkuat Bayern di fase semifinal Liga Champions, akhir bulan lalu. Alhasil, mantan pemain bertahan Manchester City itu harus menjalani perawatan, dan absen dari sesi latihan timnas Jerman jelang Piala Dunia 2018.

Boateng juga masih harus menunggu hasil evaluasi dari tim medis Die Manschaaft, sebelum bergabung dengan rekan-rekan setimnya di pemusatan latihan timnas Jerman. Kendati begitu, Low memastikan, kemungkinan besar Boateng sudah bisa berlatih ringan bersama rekan-rekannya pada pekan ini.

"Kami tidak mau ambil risiko. Saya kira, dia sudah bisa ambil bagian dalam sesi latihan pada pekan ini," ujar Low seperti dikutip ESPN, Rabu (30/5).

Sejak akhir pekan lalu, timnas Jerman memang tengah melakukan pemusatan latihan di Tyrol, sebuah kota kecil di Pegunungan Alpen, Italia Utara. Sebanyak 27 pemain timnas Jerman sudah bergabung dan mengikuti sesi latihan bersama tim pelatih timnas Jerman, termasuk Joachim Low.

Rencananya, timnas Jerman akan terus melakukan pemusatan latihan di kota ini hingga 5 Juni mendatang, sehari setelah batas waktu pengumuman skuat final timnas Jerman yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Selain Boateng, kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, dan gelandang Arsenal, Mesut Oezil, juga masih mengalami masalah terkait kondisi kebugaran dan pemulihan pascacedera. Sempat mengalami masalah di bagian punggungnya, Oezil sudah mendapatkan lampu hijau untuk bisa berlatih ringan bersama rekan-rekannya.

Sementara untuk Neuer, Low menuturkan, pada akhir musim lalu, kiper berusia 32 tahun itu sudah sempat berlatih bersama Bayern Muenchen dan menjalani pemulihan dari cedera kaki.

Sepanjang musim ini Neuer memang tidak bisa tampil maksimal lantaran kerap dibekap cedera. Sejak cedera pada Maret tahun lalu, Neuer hanya tampil di tiga pertandingan di ajang Bundesliga musim ini.

Namun, Low pun optimis Neuer akan pulih pada waktunya. Bahkan Low siap memasukan Neuer ke daftar final skuat timnas Jerman yang berangkat ke Rusia 2018.

"Kami akan terus memantau kondisinya hari demi hari. Jika dia merasa fit 100 persen, maka dia bisa pergi ke Rusia. Tapi sepertinya tidak akan ada masalah lagi, dan semuanya terlihat baik-baik saja," tutur Low seperti dikutip Reuters.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA