Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Vidal Hanya akan Pindah ke Klub Penantang Liga Champions

Kamis 31 May 2018 16:48 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Arturo Vidal

Arturo Vidal

Foto: AP Photo/Francisco Seco
Pemain asal Cile itu memiliki peran penting di Muenchen sejak tiga tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Gelandang Bayern Muenchen Arturo Vidal mengatakan, ia hanya akan pindah dari Die Roten pada bursa transfer musim panas ini ke klub penantang Liga Champions. Pemain berusia 31 tahun ini datang ke Muenchen dari Juventus tiga tahun lalu.

Vidal memiliki peran yang cukup penting di Muenchen sejak itu. Membantu Muenchen mendominasi Bundesliga Jerman sampai saat ini.

"Sekarang ini semua orang tahu saya memiliki kontrak satu tahun lagi di Bayern, saya sangat tenang, saya tahu harga saya, saya tahu kapan saya harus bermain di pertandingan penting, saya tahu siapa saya, dan itulah mengapa saya mendapatkan begitu banyak penawaran saat bursa transfer dibuka," kata Vidal, seperti dilansir dari Metro, Kamis (31/5).

Vidal sempat cedera di dua bulan terakhir musim ini. Kini, ia sedang berusaha untuk segera pulih dari cedera tersebut. Pada musim panas tahun lalu, pelatih Chelsea Antonio Conte berhasrat untuk mendatangkan Vidal ke Stamford Bridge. "Kali ini saya akan lebih santai, perwakilan saya Fernando Felicevich memperhatikan segalanya, saya akan mencoba untuk beristirahat dan memulihkan diri dengan cara yang terbaik," katanya.

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Manchester United juga dilaporkan siap mendatangkan pemain asal Cile ini dengan gaji 240 ribu poundsterling per pekan setelah Marouane Fellani pergi. Vidal mengatakan, saat ini ia tidak mau buru-buru pergi dari Muenchen. "Jika saya mengganti tim, akan lebih baik di tim yang berjuang untuk gelar Liga Champions, memenangkan gelar, bertarung untuk hal yang penting," kata Vidal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA