Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Koulibaly Jelaskan Penyebab Napoli Gagal Kudeta Juventus

Jumat 01 Jun 2018 13:02 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Napoli kehilangan juara karena tak menang atas tim yang seharusnya bisa dikalahkan.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Bek Napoli Kalidou Koulibaly belum sepenuhnya bangkit dari kegagalan timnya meraih gelar juara Serie A Italia musim 2017/2018. Penggawa tim nasional Senegal itu berpendapat seharusnya Napoli mampu memenangkan scudetto.

Koulibaly mencari penyebab target Napoli belum teralisasi musim lalu. Menurut dia, kubu Partenopei membuang poin dari laga yang secara penampilan bisa dimenangkan.

"Kami kehilangan scudetto, melawan tim yang seharusnya kami kalahkan seperti Sassuolo, AC Milan, dan Chievo Verona," kata bek 27 tahun kepada So Foot mengutip dari Football Italia, Jumat (1/6).

Penyebab lainnya karena tekanan psikologis. Hal itu dikarenakan, pasukan biru selalu berlaga setelah Juventus tampil. "Tak mudah tampil setelah Juventus (bermain). Itu memberi tekanan lebih besar kepada kami untuk mendapat hasil sempurna," ujar Koulibaly.

Pada akhir musim, Napoli finis di kursi runner-up. Dengan mengantongi 91 poin, Partenopei tertinggal empat poin dari Juve di singgasana.

Meski demikian, itu catatan poin tertinggi dalam sejarah klub tersebut. Sebelumnya pada musim 2016/2017, Marek Hamsik dan rekan-rekan mencatatkan rekor dengan 87 poin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA