Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Luis Milla Siapkan Rotasi Besar di Laga Kedua Lawan Thailand

Ahad 03 Jun 2018 00:14 WIB

Red: Hazliansyah

Pemain Timnas Indonesia U-23 Septian David Maulana (kedua kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand U-23 dalam pertandingan uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5) malam. Indonesia kalah 1-2 atas Thailand.

Pemain Timnas Indonesia U-23 Septian David Maulana (kedua kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand U-23 dalam pertandingan uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5) malam. Indonesia kalah 1-2 atas Thailand.

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Rotasi bahkan akan terjadi hampir di semua posisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala tim nasional U-23 Luis Milla akan mengubah komposisi pemain dalam laga uji coba ke dua menghadapi Thailand, Ahad (3/6). Rotasi bahkan akan terjadi hampir di semua posisi mulai dari penjaga gawang sampai penyerang.

"Pelatih Luis Milla akan memberikan kesempatan kepada pemain yang menit bermainnya kurang di laga pertama," kata Asisten pelatih tim nasional U-23 Indonesia Bima Sakti Bima usai mendampingi timnya latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/6) malam.

Meski tidak menyampaikan secara rinci, beberapa pemain yang akan diberikan kesempatan bermain adalah pemain sayap Riko Simanjuntak, penyerang Lerby Eliandry dan bek Hansamu Yama Pranata.

Sementara untuk penjaga gawang, Bima memastikan Awan Setho, yang bermain di laga perdana, tidak akan diturunkan. Posisinya diganti oleh Teja Paku Alam atau Muhammad Ridho.

"Awan dirotasi karena dia sudah bermain penuh kemarin. Sementara untuk posisi bek, Ricky Fajrin yang biasanya bermain di kiri nanti ditempatkan sebagai bek tengah bersama Hansamu Yama, sama seperti di SEA Games 2017 lalu," tutur Bima.

Pada laga uji coba perdana di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (31/5) malam, tim nasional U-23 Indonesia takluk 1-2 dari tim nasional U-23 Thailand.

Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol Septian David Maulana di menit ke-49 dan gol balasan Thailand dicetak oleh Sansern Limwatthana di menit ke-53 dan ditutup dengan gol Tanasith Siripala di menit ke-89.

Ketika itu, pelatih Luis Milla menurunkan dua pemain senior naturalisasi yaitu penyerang Alberto "Beto" Goncalves dan bek tengah Victor Igbonefo sejak menit pertama.

Igbonefo yang berduet dengan Bagas Adi di pusat pertahanan Garuda Muda tidak diganti di laga itu, sementara Beto membuat satu assist untuk gol Septian David Maulana di menit ke-49 sebelum ditukar dengan Lerby Eliandry pada menit ke-73.

Adapun nama pemain sayap yang namanya melejit di tahun 2018 karena bermain apik bersama Persija Jakarta, Riko Simanjutak, baru dimasukkan di tujuh menit jelang laga usai. Itu merupakan debut Riko bersama timnas Indonesia.

Pertandingan persahabatan lanjutan kedua tim berikutnya digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, pada Minggu (3/6) mulai pukul 21.15 WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA