Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Luis Milla Instruksikan Pemain Lebih Rapat Hadapi Thailand

Ahad 03 Jun 2018 00:36 WIB

Red: Hazliansyah

Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).

Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengawasi para pemain saat mengikuti latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/4).

Foto: Antara/Arif Firmansyah
Pemain harus menjaga posisi dan jarak selalu dekat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional U-23 akan kembali menjalani laga uji coba kedua menghadapi Thailand pada Ahad (3/6) esok, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Pada pertandingan esok, pelatih kepala Luis Milla menginstruksikan para pemain bermain lebih rapat.

"Para pemain harus menjaga posisi dan jaraknya harus selalu dekat," kata Asisten pelatih tim nasional U-23 Indonesia Bima Sakti Bima usai mendampingi timnya latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/6) malam.

Bima Sakti mengatakan, hal tersebut merujuk pada uji coba perdana pada Kamis (31/5) kemarin, para pemain Indonesia hanya bisa menjaga posisi pada 20 menit pertama. Setelah itu, jarak antar-pemain melebar sehingga menciptakan ruang-ruang kosong yang bisa dimanfaatkan oleh Thailand. Indonesia akhirnya kalah 1-2.

"Pada 20 menit awal itu kami bermain bagus dan menciptakan banyak peluang. Namun setelahnya jarak pemain melebar dan Thailand bisa menusuk masuk ke jantung pertahanan dengan umpan-umpan terobosan dan permainan kombinasi," kata Bima.

(baca juga: Simic Disanksi Empat Laga, Persija Siap Ajukan Banding)

Selain itu, lanjut dia, Luis Milla juga memerintahkan para pemainnya untuk mengantisipasi serangan balik cepat lawan. Pada pertandingan pertama, Thailand bisa mencetak gol lewat kondisi tersebut melalui Tanasith Siripala di menit ke-89.

"Para pemain mesti pintar menghentikan itu, termasuk bagaimana melakukan tekel dengan baik untuk memutus alur serangan balik lawan," tutur Bima.

Pada laga uji coba perdana di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (31/5) malam, tim nasional U-23 Indonesia takluk 1-2 dari tim nasional U-23 Thailand.

Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol Septian David Maulana di menit ke-49 dan gol balasan Thailand dicetak oleh Sansern Limwatthana di menit ke-53 dan ditutup dengan gol Tanasith Siripala di menit ke-89.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA