Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

RD Sebut Laga Lawan Persela Penampilan Terbaik Sriwijaya

Ahad 03 Jun 2018 14:05 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pemain Sriwijaya bisa mengatur tempo permainan selama meladeni Laskar Jaka Tingkir.

REPUBLIKA.CO.ID,  PALEMBANG -- Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan bangga usai timnya mencukur tim tamu Persela Lamongan dengan skor 5-0 pada pekan ke-12 Liga 1, Sabtu (2/6), di Palembang. Menurut RD, julukan Rahmad, pertandingan itu bisa disebut sebagai salah satu laga terbaik Laskar Wong Kito musim ini.

"Bisa jadi ini permainan terbaik Sriwijaya (musim ini)," kata RD dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Ahad (3/6).

Bekas pelatih Persipura Jayapura dan Persija Jakarta itu menjelaskan, pemain Sriwijaya bisa mengatur tempo permainan selama meladeni Laskar Jaka Tingkir.

Selama ini, menurut Rahmad, walau Sriwijaya secara statistik unggul dalam penguasaan bola, tetapi sering sulit mengatur ritme permainan. Dalam pertandingan ini, para pemain Sriwijaya bisa menahan bola-bola untuk memberi kesempatan lini depan mencetak gol.

Sriwijaya menang telak atas Persela berkat gol-gol dari Vizcarra, Dzhalilov, Wanggai, dan sepasang gol dari N'Diaye. Tambahan tiga angka dari Persela membawa Sriwijaya kembali ke papan atas.

Sriwijaya naik ke peringkat tiga dengan mengemas 19 angka. Hanya selisih tiga angka dari Barito Putera dan PSM Makassar di puncak klasemen.

Sebelum libur Lebaran Idul Fitri, Sriwijaya berkesempatan mengkudeta Barito dari pucuk pimpinan klasemen Liga 1. Keduanya akan bertanding di Stadion 17 Mei pada Jumat (8/5) mendatang untuk pekan ke-13.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA