Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Barca Perpanjang Kontrak Umtiti

Senin 04 Jun 2018 01:25 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti

Foto: REUTERS/Albert Gea
Samuel Umtiti akan merumput bersama Barca hingga akhir musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain bertahan asal Prancis, Samuel Umtiti, telah memperpanjang kontraknya selama lima tahun bersama Barcelona. Bek tengah berusia 24 tahun itu akan merumput bersama Blaugrana hingga akhir musim 2022/2023.

Perpanjangan kontrak Umtiti ini pun diumumkan Barcelona lewat akun media sosial resminya. ''Kami mengumumkan, Samuel Umtiti telah memperbarui kontraknya bersama Barcelona,'' tulis akun resmi El Barca seperti dikutip Sky Sports, Ahad (4/6).

Bergabung sejak 2016 dari Lyon dengan nilai transfer 25 juta euro (405 miliar rupiah), Umtiti dipercaya untuk menjadi rekan Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona. Pada musim lalu, Umtiti mengemas 40 pertandingan untuk Blaugrana di semua ajang.

Bek tengah timnas Prancis itu telah mempersembahkan satu titel La Liga dan dua trofi Coppa del Rey untuk Barcelona.

Sebelumnya, Umtiti sempat mengungkapkan keinginannya untuk memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Hal ini setelah sejumlah rumor yang menyebut duo klub asal Manchester, Manchester City dan Manchester United, tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

"Jelas, saya ingin memperpanjang kontrak saya bersama Barcelona dan saya berharap bisa tetap berada di tim ini pada musim depan. Saya telah berada di klub yang bisa membuat semua impian saya terwujud,'' kata Umtiti kepada surat kabar Prancis, L'Equippe, pekan lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA