Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Pelatih Baru Everton Rela Lepas Rooney ke DC United

Selasa 05 Jun 2018 07:51 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Marco Silva siap harus memulai musim tanpa Rooney.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih baru Everton Marco Silva mengatakan, ia tidak akan membujuk Wayne Rooney untuk bertahan. Rooney kabarnya akan hengkang ke klub Major League Soccer DC United. Silva yang sebelumnya melatih Hull City dan Watford ditunjuk sebagai pelatih Everton.

"Itu (keputusan) bukan berada di tangan saya. Itu sesuatu yang sudah terjadi sebelum saya datang," kata Silva seperti dilansir dari Daily Star, Selasa (5/6).

Everton dan DC United sudah melakukan pembicaraan tentang transfer Rooney. Namun, Silva tidak diikutsertakan dalam prosesnya.

"Itu keputusan Wayne dengan klub sebelum saya datang," kata Silva.

Silva mengatakan, ia akan berbicara dengan pencetak gol di Inggris tersebut. Namun, ia juga bersiap untuk memulai musim depan tanpa kehadiran Rooney.

"Tentu, semuanya sudah selesai. Saya akan berbicara dengan Wayne karena dia legenda klub dan saya berharap semuanya lancar untuk dia dan klub," kata Silva menambahkan.

Silva mengatakan. Rooney yang kini sudah berusia 32 tahun tentu bukan seperti Rooney lima atau 10 tahun yang lalu. Namun, lanjut Silva, hal ini tentu tidak hanya dialami oleh Rooney, tetapi juga oleh semua pemain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA