Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Alberto Goncalves dan Zulfiandi Kembali Gabung Timnas U-23

Rabu 20 Jun 2018 19:44 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto

Alberto 'Beto' Goncalves

Alberto 'Beto' Goncalves

Foto: Indonesiansc
Goncalves sempat mendapat pujian dari asisten pelatih timnas U-23 Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG – Dua pemain Sriwijaya FC Alberto Goncalves dan Zulfiandi kembali bergabung dengan tim nasional (timnas) U-23 Indonesia yang dipersiapkan untuk Asian Games XVIII/2018. Sebelumnya, dua pemain itu dipanggil pelatih timnas Luis Milla saat laga persahabatan internasional melawan timnas U-23 Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni 2018.

Sekretaris Perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM)-–perusahaan pengelola Sriwijaya FC-–Faisal Mursyid membenarkan adanya surat panggilan dari PSSI kepada dua pemain Laskar Wong Kito tersebut.

"Manajemen Sriwijaya FC sudah menerima surat dari PSSI dengan nomor surat 2703/AGB/342/VI-2018 perihal pemanggilan pemain timnas U-23. PSSI memangil dua pemain, yaitu Alberto Goncalves dan Zulfiandi untuk persiapan international friendly match melawan Korea Selatan U-23 pada 23 Juni 2018," kata Faisal Mursyid, Rabu (20/6).

Menurut Faisal, dua pemain Sriwijaya FC itu sudah harus berkumpul di Hotel Sultan Jakarta pada 20–24 Juni 2018. Pemanggilan kali ini berbeda dibanding saat persiapan melawan timnas U-23 Thailand. Luis Milla saat itu memanggil tiga pemain Sriwijaya FC, yaitu Alberto Goncalves, Zulfiandi, dan penjaga gawang Teja Paku Alam.

Alberto Goncalves, pemain naturalisasi asal Brasil, mengaku bangga dipanggil kembali oleh Luis Milla untuk persiapan menghadapi Korea Selatan U-23. "Saya bersyukur dipanggil kembali memperkuat timnas. Sekarang kami harus fokus bagaimana memberikan yang terbaik. Saya akan kembali memberikan penampilan terbaik bagi timnas," ujarnya.

Saat tampil perdana memperkuat timnas Indonesia, Goncalves mendapat pujian dari asisten pelatih timnas U-23 Thailand Naruephon Kaenson yang menyebutnya sebagai pemain terbaik Indonesia pada dua pertandingan uji coba melawan Thailand. 

Beto, sapaan akrab Goncalves, yang tampil dengan nomor punggung sembilan disebut paling berbahaya. Ini karena Beto mampu menahan bola dengan baik dan mendapatkan dukungan penuh dari pemain timnas Indonesia lainnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA