Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

DC United Dikabarkan Segera Perkenalkan Rooney Secara Resmi

Kamis 28 Jun 2018 18:58 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Rooney diketahui sudah membuat visa dan izin kerja di AS

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Wayne Rooney dikabarkan tengah terbang ke Amerika Serikat untuk melakukan penandatanganan kontrak dengan DC United akhir pekan ini. Dikutip dari Skysports, Kamis (28/6), pemain 32 tahun itu direncanakan akan diperkenalkan secara resmi oleh DC United pada Senin mendatang.

Mantan kapten Timnas Inggris itu dikabarkan akan menandatangi kontrak selama 2,5 tahun dengan nilai kontrak mencapai 13 juta dolar AS.

Rooney diketahui sudah membuat visa dan izin kerja di AS. Sehingga ia bisa mulai latihan dengan teman setimnya akhir pekan ini.

Namun, mantan bintang Manchester United itu belum resmi menjadi pemain DC United hingga bursa transfer dibuka pada 10 Juli.

D.C. United saat ini menempati urusan terbawah di wilayah timur kompetisi MLS. DC United memiliki nilai 10 dari 12 pertandingan.

Kehadiran Rooney tentu diharapkan dapat mendongkrak permainan DC United.

photo
Logo baru DC United

Pelatih DC United, Ben Olsen mengatakan Rooney dapat membantu kebangkitan tim dengan baik.

"Dia (Rooney,red) datang ke sini untuk menang," kata Olsen kepada WTOP.

Olsen mengatakan kepindahan Rooney ke MLS, khususnya DC United bukan untuk menghabisi sisa kariernya. Namun untuk membantu DC menjadi tim yang bersaing mendapatkan gelar.

Rooney telah bermain di Liga Primer Inggris selama 16 tahun bersama Manchester United dan Everton. Rooney juga telah mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak Inggris dengan 253 gol dalam 557 penampilan.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA