Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Ginting Akui Momota Pintar

Kamis 05 Jul 2018 20:09 WIB

Rep: Nurul S Hamami/ Red: Hazliansyah

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Foto: Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting kalah dari pebulutangkis Jepang, Kento Momota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Smes keras Kento Momota di menit ke-49 mengandaskan langkah Anthony Sinisuka Ginting di babak kedua Blibli Indonesia Open 2018, di Istora Senayan, Jakarta, kemarin (5/7). Bermain kurang meyakinkan pada gim pertama, Ginting selalu ketinggalan dalam pengumpulan angka hingga menyerah 14-21.

Pada gim kedua Ginting seperti akan memenangkan pertandingan dan memimpin 13-7. Serangannya lebih terlihat mematikan Momota yang permainannya sedikit menurun.

Namun, itu tak berlangsung lama. Momota mampu menyamakan 13-13 lalu memimpin hingga 20-14. Ginting sempat menipiskan ketinggalan 15-20 ketika smes kerasnya menghujam pertahanan kiri Momota. Itu menjadi poin terakhir Ginting setelah pengembaliannya yang tanggung dismes oleh Momota dan masuk, 21-15.

"Saya sempat merasa gim kedua akan kalah, tapi saya berusaha mengejar ketinggalan dan bisa membalap skor Ginting," kata Momota dalam jumpa pers.

Pebulu tangkis asal Jepang menyebut strateginya cukup jitu untuk mulai menekan Ginting. "Saya pasang strategi untuk bisa menyerang duluan," ujarnya.

Ginting yang muncul setelah Momota pada jumpa pers, mengatakan kekalahannya karena banyak melakukan kesalahan sendiri. "Di gim pertama saya banyak kehilangan angka karena kesalahan sendiri," katanya.

Pada gim kedua Ginting mengaku lebih inisiatif dalam penyerangan dan bisa menggungguli Momota hingga pertengahan permainan.

"Tapi di pertengahan itulah Momota mengubah strateginya dengan mengembalikan bola-bola yang menyulitkan saya dalam menyerang," ucapnya.

Diakui Ginting, Momota bermain konsisten dan pintar mengubah permainan ketika sudah ketinggalan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA