Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Dihantui Cedera, Penampilan Tommy tak Maksimal

Jumat 06 Jul 2018 20:00 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto  bersiap mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada turnamen bulu tangkis Indonesian Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7).

Pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto bersiap mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada turnamen bulu tangkis Indonesian Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Tommy mengakui rasa nyeri di engkel kaki kanannya masih terasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tommy Sugiarto harus memendam keinginannya untuk melaju ke babak semifinal Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000. Langkah Tommy dihentikan Kento Momota (Jepang), dalam dua gim langsung, 11-21, 15-21, Jumat (6/7). Dalam laga ini Tommy tak berada dalam kondisi terbaiknya karena cedera engkel kaki kanan yang dideritanya pada pertandingan di babak kedua melawan Chou Tien Chen dari Cina Taipei.

"Hari ini saya mencoba untuk fight, tetapi kondisi kemarin saya cedera membuat saya hanya bisa berusaha saja, tapi hari ini belum enak kakinya," ujar Tommy setelah pertandingan.

"Strateginya Kento berjalan, dia selalu menjauhkan shuttlecock dari saya sehingga saya harus berlari. Kento pun merasa percaya diri," tambah Tommy.

"Saat cedera engkel, untuk melakukan reaksi cepat. Ibaratnya hati ingin tapi kaki enggak bisa, jadi tumpuannya kurang sempurna. Rasa nyeri masih ada, tumpuan ke kanan jadi goyang, jadi lebih banyak di kiri saja," beber Tommy.

Tommy juga mengatakan kalau dirinya akan melihat kondisinya dalam beberapa hari ke depan. Jika tak memungkinkan, maka ia akan membatalkan keikutsertaannya di Thailand Open 2018 pekan depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA