Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Ducati Ingin Cetak Sejarah di Sachsenring

Jumat 13 Jul 2018 13:41 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Jorge Lorenzo beraksi di GP Sachsenring.

Jorge Lorenzo beraksi di GP Sachsenring.

Foto: EPA/Jan Woitas
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo ingin cetak sejarah baru di sirkuit Jerman ini

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING -- Sirkuit Sachsenring salah satu sirkuit momok bagi Ducati Corse. Meski demikian, dua pembalap bintangnya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo tampaknya ingin mencetak sejarah baru di sirkuit Jerman ini.

Dovi mengatakan Sachsenring adalah trek sulit bagi Ducati di masa lalu, sebagaimana Belanda. Namun, kinerja ban ke depannya akan menentukan.

"Tahun ini saya pikir kami akan lebih cepat dibanding 2017, sebagaimana yang kami tunjukkan di Assen. Sachsenring bukan salah satu sirkuit favorit saya dan perasaan saya kurang di sini. Namun dalam hal apapun, saya akan mencoba mencapai hasil terbaik," kata Dovi, dilansir dari GP One, Jumat (13/7).

Lorenzo mengatakan, di Belanda dia tak dapat mengulangi kesuksesan sebagaimana di Mugello dan Barcelona. Namun, itu semua tak mengurangi optimisnya.

"Kami sudah sampai di paruh musim dengan sejumlah hasil positif secara keseluruhan. Kami telah berkembang sejak berbulan-bulan lalu, bekerja dengan baik, dan saya pikir kami memiliki paket teknis yang membuat kami kompetitif di setiap sirkuit," katanya.

The Mallorca mencontohkan di Assen, di mana beberapa tahun  terakhir Ducati tak pernah mencapai hasil terbaik. Namun, faktanya saat ini Ducati bisa bersaing di setiap perlombaan dan mendekati podium.

"Saya pikir situasinya di Sachsenring akan sama. Itu adalah sirkuit di mana secara teoritis kami bisa perjuangkan, namun dalam hal apapun, kita harus mencapai segala kemungkinan dengan usaha terbaik kita," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA