Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Shaqiri Antusias Bergabung dengan Salah di Liverpool

Sabtu 14 Jul 2018 11:10 WIB

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Hazliansyah

Pemain Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri, melakukan selebrasi Elang Kepala Ganda usai menjebol gawang Serbia di laga Grup E Piala Dunia 2018 di Kaliningrad, Rusia, Jumat (22/6).

Pemain Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri, melakukan selebrasi Elang Kepala Ganda usai menjebol gawang Serbia di laga Grup E Piala Dunia 2018 di Kaliningrad, Rusia, Jumat (22/6).

Foto: AP/Laurent Gillieron
Shaqiri menargetkan banyak trofi bersama Salah dan Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemain timnas Swiss Xherdan Shaqiri senang bisa bergabung ke klub yang sama dengan Mohamed Salah setelah meresmikan pindahannya dari Stoke City ke Liverpool, Jumat (13/7). Shaqiri antusias menantikan pertmuan dengan Salah setelah keduanya sempat bermain di klub yang sama pada enam tahun lalu.
 
Shaqiri mengenal Salah sejak dirinya masih di Basel. Saat itu, pada 2012, Salah yang masih remaja masuk ke Basel. Setelah berlatih bersama dua sampai tiga kali, Shaqiri keluar klub untuk pindah ke Bayern Muenchen. Kini, keduanya akan bertemu dalam satu lapangan, menjadi rekan satu klub sekaligus saingan untuk mendapat tempat di tim.
 
Setelah menyelesaikan transfer 13,75 juta poundsterling, Shaqiri mengatakan keinginannya untuk bisa segera bekerja sama dengan Salah. "Saya tidak mengenalnya dengan baik, tapi ia datang untuk berlatih dan percobaan ketika saya berada di Basel," tuturnya dilansir di fourfourtwo, Sabtu (14/7).
 
Shaqiri antusias dapat melihat Salah kembali. Terlebih, penggawa timnas Mesir itu memiliki pencapaian luar biasa pada musim tahun lalu dengan menorehkan 45 gol pada lintas kompetisi. Shaqiri berharap, prestasi Salah kembali bisa tercapai pada tahun ini juga.
 
Shaqiri memenangkan Liga Champions selama waktunya di Bayern Muenchen dan mengumpulkan trio mahkota Liga Super Swiss saat di Basel. Gelandang tersebut telah menargetkan lebih banyak gelar setelah beralih ke Anfield untuk bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp.
 
Ambisi Shaqiri adalah memenangkan gelar. Ia mengakui sudah mengetahui bagaimana cara menang sejak masih di Bayern Muenchen hingga meraih treble.

"Itu adalah pencapaian yang luar biasa. Saya optimis bisa memenangkan banyak gelar. Para penggemar layak untuk memenangkan gelar. Semoga kami bisa memiliki musim yang baik," tuturnya.
 
Menurut Shaqiri, ia sangat bahagia untuk akhirnya bisa berada pada titik saat ini. Ia ingin meningkatkan kemampuannya, menjadi yang terbaik dan memenangkan gelar. Pencapaian inilah yang ingin diraih Shaqiri bersama Liverpool.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA