Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Sarri Dikabarkan Bakal Boyong Higuain dan Rugani ke Chelsea

Sabtu 14 Jul 2018 23:07 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Kedatangan Sarri pun diikuti dengan kian santernya rumor kepindahan pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sehari setelah memutuskan kerja samanya dengan Antonio Conte, Chelsea akhirnya secara resmi mengumumkan pengganti pelatih asal Italia tersebut, Sabtu (14/7). Adalah mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri, yang ditunjuk untuk menukangi the Blues pada musim depan.

Dalam laman resminya, Chelsea mengumumkan kedatangan Sarri. Pelatih berusia 59 tahun itu telah dikontrak selama tiga tahun oleh klub asal London Barat tersebut.

Meski Chelsea tidak menyatakan secara resmi nilai kontrak Sarri, namun sejumlah media di Inggris dan Italia menyebut, nilai kontrak mantan pelatih Empoli itu enam juta euro (Rp 100 miliar) per musim

''Ini menjadi periode paling menarik selama karier saya sebagai pelatih. Saya harap, saya bisa menampilkan sepak bola atraktif dan menghibur untuk para fans. Kami akan berusaha untuk tampil kompetitif guna bisa mendapatkan trofi pada akhir musim nanti.'' kata Sarri di laman resmi Chelsea, Sabtu (14/7).

Sebelumnya, nama mantan pelatih Perugia itu memang santer disebut-sebut bakal menggantikan Conte di kursi pelatih Chelsea. Meski Sarri gagal mengantarkan Napoli menjadi juara Serie A Italia di dua musim terakhir, tapi the Blues tetap tertarik mendatangkan Sarri. Pasalnya, Sarri dinilai mampu menerapkan gaya sepak bola menyerang yang atraktif dan menghibur, serta dapat meningkatkan kualitas permainan tim.

Kedatangan Sarri ke Stamford Bridge ini pun diikuti dengan kian santernya rumor kepindahan pemain, terutama sejumlah bintang di Serie A ke Chelsea. Seperti dilansir Sky Italia, Jumat (13/7) waktu setempat, Sarri dikabarkan akan memboyong berbagai pemain dari sejumlah klub di Seri A, terutama dari kampiun Serie A musim lalu, Juventus.

''Ada dua pemain yang menjadi target utama Sarri, terutama dari Juventus, yaitu penyerang Gonzalo Higuain dan bek tengah Danielle Rugani. Keduanya pernah bekerja sama saat Sarri menangani Napoli dan Empoli,'' tulis laporan Sky Italia, seperti dikutip Football Italia.

Dua nama pemain itu memang menjadi andalan Sarri selama menukangi Napoli dan Empoli. Saat masih memperkuat Napoli, Higuain tampil sebagai pilihan utama Sarri di lini depan i Partenopei. Puncaknya, pada musim terakhirnya di Napoli, yaitu 2015/2016, Higuain mampu menggondol gelar top skorer Liga Italia dengan torehan 36 gol.
Sementara buat Rugani, Sarri merupakan pelatih yang memberinya kesempatan tampil di tim utama Empoli, tepatnya saat dipinjamkan Juventus ke klub tersebut pada 2013 hingga 2015. Atas penampilan impresifnya bersama Empoli, Bianconeri akhirnya menarik kembali Rugani, dan menempatkan bek tengah berusia 23 tahun itu di tim utama Juventus.

Namun, jika berniat mendatangkan dua pemain ini, Sarri mesti bisa meyakinkan manajemen the Blues untuk mengeluarkan dana transfer yang tidak sedikit. Higuian bisa didatangkan dengan banderol nilai transfer mencapai 60 juta euro (Rp1 triliun), sementara Rugani harus ditebus dengan nilai transfer 40 juta euro (Rp 671 miliar).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA