Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Insigne Yakin Napoli Tetap Penantang Terkuat Juventus

Selasa 17 Jul 2018 17:54 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne

Foto: Cesare Abbate/ANSA via AP
Insigne juga penasaran dengan cara Ronaldo beradaptasi di Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Penyerang Napoli Lorenzo Insigne yakin timnya akan tetap menjadi penantang terkuat Juventus untuk musim depan. Pada musim lalu Napoli finis di peringkat kedua Serie A setelah berminggu-minggu menduduki posisi puncak.

"Kami sangat berhasrat untuk menjadi lebih baik lagi," kata Insigne kepada Gazzeta dello Sport, seperti dilansir dari Football-Italia, Selasa (17/7).

Napoli mengumpulkan 91 poin pada musim lalu. Tapi tidak cukup untuk menghentikan Juventus meraih gelar Serie A ketujuh mereka secara berturut-turut. Diprediksi Juventus akan semakin sulit untuk dikejar setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas tahun ini.

"Diluar kontroversi, kami harus memperbaiki cara kami mengelola momen sulit pada musim depan, yang mana artinya dari tim, klub dan fan semuanya harus bersatu," kata Insigne.

Bianconneri mendatangkan Ronaldo dengan tujuan dapat meraih gelar Liga Champions musim depan. Insigne mengaku penasaran bagaimana salah satu dari dua pemain terbaik dunia itu beradaptasi di Italia. 

"CR7? Kami menyambutnya, tapi saya penasaran bagaimana ia beradaptasi dengan liga kami, dia tidak akan dengan mudah memenangkan sebuah pertandingan sendirian," tambah Insigne.

Insigne lebih menyukai Lionel Messi. Tapi ia juga tidak membantah talenta yang dimiliki oleh Ronaldo terutama pemain asal Portugal tersebut juga sudah mengoleksi lima Ballon d'Or. Insigne mengatakan pertahanan tim-tim di Italia sangat kuat. Tapi Ronaldo bisa mengalahkan Juventus di final Liga Champions.

Insigne berharap timnya tetap bisa bertahan menghadapi Ronaldo.

"Pada babak 16 besar Liga Champions dua tahun yang lalu dia tidak mencetak gol saat menghadapi kami, saya harap hal itu terulang kembali," tambah Insigne.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA