Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Jika Courtois Datang, Navas Kemungkinan Hengkang

Selasa 17 Jul 2018 18:47 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Potensi kedatangan Courtois akan mengubah heirarki kiper Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid diisukan akan segera mendatangkan kiper dengan nama besar pada jendela transfer musim panas 2018 ini. Salah satu nama yang getol dikaitkan dengan Los Blancos adalah kiper Chelsea Thibaut Courtois.

Courtois baru saja selesai membela Belgia di Piala Dunia 2018. Kiper 26 tahun itu sempat mengatakan akan mengambil keputusan terkait masa depannya usai Piala Dunia.

Dikutip dari Marca, Selasa (17/7), andai Thibaut benar-benar mau dipinang Madrid, maka kiper utama Madrid tiga tahun terakhir Keylor Navas sudah bersiap angkat koper dari Santiago Bernabeu.

"Potensi kedatangan Courtois mengubah heirarki kiper Madrid. Navas sepertinya enggan jadi kiper kedua, karena sudah ada Ruben Yenez, Luca Zidane dan Kiko Casilla," tulis Marca.

Navas memang sudah lama pasrah dengan masa depannya di Madrid. Hal itu dimulai sejak dua tahun lalu saat Madrid berencana mendatangkan kiper Manchester United David De Gea.

Bahkan kala itu di tahun 2016, Navas sudah berada di Bandara untuk menjadi alat tukar guling Madrid dan MU dengan David De Gea. Tapi ternyata kesepakatan MU dengan Madrid batal sehingga kiper Kosta Rika itu bertahan di Madrid.

Untungnya bagi Navas, masuknya Zinedine Zidane sebagai pelatih di pertengahan musim 2015-2016 turut membantu kejelasan nasibnya. Zidane sangat percaya dengan kinerja Navas. Di mana Navas turut menjadi pilar utama Madrid untuk menjadi juara Liga Champions tiga kali beruntun.

Kini, Zidane telah pergi. Pelatih pengganti Julen Lopetegui sepertinya tak akan punya pandangan yang sama dengan Zidane terkait Navas.

Tapi Navas belum tahu akan kemana ia berlabuh seandainya tak lagi dipakai di Madrid. Kontrak pemain 31 tahun itu di Madrid masih berlaku sampai Juni 2020.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA