Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

AC Milan Banderol Harga Bonucci 40 Juta Euro

Kamis 19 Jul 2018 00:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Foto: EFE/MATTEO BAZZI
Bonucci kian kuat untuk pindah ke Paris Saint-Germain

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rumor terkait kepindahan Leonardo Bonucci ke Paris Saint-Germain (PSG) semakin hari semakin menguat. Terbaru, Alessandro Lucci selaku agen dari Leonardo, dikabarkan telah bertemu dengan perwakilan Les Parisien. AC Milan kini telah terbuka untuk melepas sang pemain dengan syarat klub peminat harus membayar 40 juta Euro.

Gazzetta della Sport, disadur Football Italia, Rabu (18/7), mengklaim jika Alessandro Lucci telah bertemu perwakilan PSG untuk membicarakan kepindahan sang pemain. Sekaligus berapa gaji yang harus diberikan klub ibu kota Prancis kepada kapten Milan tersebut.

Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari sang pemain jika dirinya bakal bergabung dengan jawara Ligue 1 musim lalu. Bonucci masih ingin melihat apakah Pengadilan Arbitrasi Olahraga akan menghapus sanksi terhadap Rossoneri dan membiarkan mereka mentas di Liga Europa.

Seperti diketahui, Leo, sapaan akrab Bonucci, baru semusim memperkuat il Diavollo setelah ditransfer dari rival mereka Juventus dengan mahar 42 juta euro pada musim panas lalu. Kehadiran bek 31 tahun di San Siro memang dibutuhkan Milan mengingat mereka tengah berada dalam masa transisi dan membutuhkan sosok pemimpin di atas lapangan.

Namun, masa depan Milan yang tak menentu terkait masalah Financial Fair Play (FFP) dan pengambil alihan oleh Elliott Management membuat beberapa pemain mulai ragu untuk tetap memperkuat tim kota mode.

Jika nantinya Bonucci angkat koper dari San Siro maka Milan menghemat pengeluaran gaji sebesar 10 juta euro permusim.

Sebelumnya, Gianluigi Buffon yang juga rekan setim Bonucci ketika berada di Juventus, mengajak eks pemain Bari itu mengikuti langkahnya bergabung ke Parc des Princes. Di samping itu beberapa klub top Liga Primer Inggris seperti Chelsea, Manchester United, dan Manchester City juga berminat dengan pesepak bola jebolan akademi Inter Milan.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA