Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ceballos Girang Jalani Pramusim dengan Real Madrid

Jumat 20 Jul 2018 14:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Daniel Ceballos

Daniel Ceballos

Foto: EPA-EFE/David Aguilar
Madrid kehilangan dua sosok penting pada musim panas tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid sedang memulai era baru di bawah komando Julen Lopetegui. Sebanyak 21 tahun pemain sudah ambil bagian dalam sesi latihan di kamp pelatihan Ciudad, Madrid, Spanyol.

Salah satu pemain yang begitu senang dengan musim baru Los Merengues adalah Daniel Ceballos. Pemain yang sempat frustasi tentang masa depannya di Santiago Bernabeu musim lalu kini merasa gembira setelah Lopetegui ingin mempertahankannya sebagai pemain andalan El Real.

"Sudah satu tahun sejak saya bergabung dengan Real Madrid dan saya terus bekerja dengan keinginan yang sama seperti hari pertama saya tiba di sini. Kami berharap tahun ini kami bisa mempertahankan prestasi terbaik seperti sebelumnya," kata pesepak bola 21 tahun sebagaimana dikutip AS, Jumat (20/7).

Madrid kehilangan dua sosok penting pada musim panas tahun ini. Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane memilih untuk angkat koper dari kesebelasan Florentino Perez setelah menjuarai banyak gelar di tiga musim terakhir.

Kini, tanggung jawab besar tengah dipikul Lopetegui yang diharapkan bisa mempertahankan reputasi the Vikingos sebelumnya.

"Sesi awal pramusim ini sangat sulit, kami harus beradaptasi dengan arahan pelatih dan mendapatkan kecepatan untuk merasa senang bermain bola. Di sesi awal kami harus mengetahui apa yang diinginkan oleh pelatih dan menelaah ide-idenya di atas lapangan," sambung pemain jebolan akademi Sevilla.

Madrid tergabung bersama AC Milan, Liverpool, dan Manchester United di International Champions Cup (ICC) yang digelar di Amerika Serikat (AS). Serangkaian jadwal tersebut tentu bisa dijadikan bahan evaluasi Lopetegui sebelum mengawali partai penting menghadapi Atletico Madrid di Piala Super Eropa. "Sebelum laga ini, kami akan memainkan pertandingan penting lainnya yang harus dihadapi dengan cara terbaik sehingga kami merasa nyaman dan mengangkat gelar pertama musim ini," kata Ceballos.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA