Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Pemain Jalani Jadwal Padat Internasional, Klopp Mengeluh

Jumat 20 Jul 2018 15:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA/PETER POWELL
Klopp saat ini memimpin Liverpool untuk tur pramusim di Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengeluhkan padatnya kalender kegiatan internasional untuk para pemainnya. Padahal, jadwal untuk pertandingan domestik saja di Inggris sudah cukup melelahkan.

Liga Nasional yang diikuti 55 tim merupakan turnamen terbaru yang masuk dalam jadwal. Tim-tim nasional akan berkompetisi dalam grup-grup mulai September hingga November, kemudian finalnya akan digelar Juni tahun depan.

"Cukup berat menyesuaikan dengan jadwal ini dan ke depan kami harus melakukan perubahan. Para pemain sudah tampil di Piala Dunia, kemudian di Liga Nasional, musim panas mendatang akan ada final Liga Nasional," kata Klopp. "Segalanya kini begitu penting di sepak bola, dan kami harus mengumpulkan tulang-tulang mereka setelahnya, kurang-lebih."

Klopp saat ini memimpin Liverpool untuk tur pramusim di Amerika Serikat, yakni pada turnamen International Champions Cup (ICC). Liverpool akan mengawali pertandingan melawan klub elite Jerman, Borussia Dortmund, Ahad (22/7).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA