Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kalinic Tolak Medali Perak Timnas Kroasia di Piala Dunia

Senin 23 Jul 2018 11:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Para pemain Kroasia merayakan gol Nicola Kalinic (tengah) pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Para pemain Kroasia merayakan gol Nicola Kalinic (tengah) pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Foto: EPA/Daniel Kasap
Kalinic dipulangkan lebih awal oleh pelatih saat masih penyisihan grup Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, KROASIA -- Menyusul prestasi membanggakan timnas Kroasia di Piala Dunia 2018, penyerang "the Vatreni" Nikola Kalinic justru menolak medali tersebut. Kalinic menolak karena ia dipulangkan lebih dulu dari skuat saat Kroasia masih berlaga di babak penyisihan grup.

"Terima kasih untuk medalinya, tetapi saya tak bermain di Piala Dunia Rusia," tegas Kalinic kepada Sportske Novosti disadur Independent, Senin (23/7).

Perjalanan Kroasia melaju ke partai final Piala Dunia kemarin seperti sebuah dongeng, layaknya Leicester City, ketika menjuarai Liga Primer Inggris. Meski akhirnya gagal mendapatkan trofi Piala Dunia, namun keberhasilan pasukan Zlatko Dalic tentu akan selalu dikenang oleh seluruh warga dunia.

Namun cerita itu berbeda bagi Kalinic, striker yang saat ini merumput bersama AC Milan. Ia tidak memiliki perasaan yang sama seperti Luka Modric cs. Ia bahkan menolak medali dari Federasi Sepak Bola Kroasia.

Alasannya yakni keputusan pelatih Kroasia Zlatko Dalic yang memulangkannya lebih dulu ke negara asal. Saat pertandingan melawan Nigeria, Kalinic yang sudah melakukan pemanasan untuk masuk sebagai pemain pengganti merasa ada yang tidak beres di bagian punggung. Akhinya Kalinic menolak untuk dimainkan.

Hal ini kemudian yang membuat Dalic memutuskan memulangkan Kalinic lebih awal ke Kroasia. 

(baca: Menolak Bermain, Kalinic Dicoret dari Timnas Kroasia)

"Selama pertandingan melawan Nigeria, Kalinic melakukan pemanasan dan seharusnya bermain di babak kedua. Namun dia kemudian menyatakan bahwa tidak siap karena masalah yang dialaminya. Hal yang sama terjadi ketika partai persahabatan melawan Brasil dan Inggris," jelas Dalic.

Sang pemain saat ini sedang bergabung dengan klubnya menghadapi laga pramusim International Champions Cup (ICC) di Amerika Serikat. Kalinic juga tengah dikait-kaitkan bergabung dengan raksasa La Liga Spanyol Atletico Madrid untuk menggantikan peran Fernando Torres. 

photo
Penyerang AC Milan Nikola Kalinic merayakan gol ke gawang Benevento pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Italia, Ahad (3/12).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA