Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

AC Milan Buka Negosiasi dengan Gonzalo Higuain

Selasa 24 Jul 2018 05:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Posisi Higuain terancam saat Juve mendatangkan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Surat kabar Italia melaporkan, telah terjadi pembicaraan antara Manajer Umum Juventus Giuseppe Marotta dengan Direktur anyar AC Milan Leonardo Araujo. Pembicaraan tersebut terkait ketertarikan Rossoneri untuk mendapatkan tanda tangan Gonzalo Higuain.

Leonardo, mantan pemain Milan, tersebut bakal segera ditetapkan sebagai Direktur Teknis il Diavollo dalam waktu dekat. Nantinya Leonardo bakal mengemban tugas sebagai juru transfer Milan.

Sebagaimana diberitakan wartawan Sky Sport, Gianluca Di Marzio, Marotta menghubungi Leonardo untuk memberikan ucapan selamat kepadanya atas peran baru di tubuh Rossoneri, sekaligus membahas situasi Higuain.

Tawaran resmi dari Milan untuk mengikat bomber timnas Argentina tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Kesebelasan peraih tujuh gelar Liga Champions dan 18 scudetto Serie A Italia itu harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu untuk membiayai kedatangan El Pipita, julukan Higuain.

Alhasil, komunikasi yang terjalin antara Marotta dengan Leonardo seperti mengindikasikan bahwa Milan sangat tertarik dengan Higuain pada mercato musim panas ini. Posisi Higuain terancam saat Juve mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Sementara, penjualan Higuain dinilai bisa mengurangi beban keuangan Bianconeri usai mengikat megabintang asal Portugal.

Di sisi lain, Leonardo secara terbuka menyukai tipikal penyerang seperti Higuain. Bersama Juve, Higuain telah mencatat 16 gol dan enam assist dari 32 penampilannya di Serie A musim 2017/2018.

Sebelumnya, Di Marzio mengapungkan kabar apabila Milan mendapatkan lampu hijau untuk mengamankan Karim Benzema dari Madrid. Tetapi, sang agen mengonfirmasi bahwa itu adalah kabar burung dan tak bisa dipercaya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA