Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Gattuso Akui Bonucci Ingin Tinggalkan Milan

Selasa 24 Jul 2018 15:03 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Israr Itah

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Juventus dan Manchester United dikaitkan dengan bek tengah senior tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, AMERIKA SERIKAT -- Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengakui sang kapten, Leonardo Bonucci, ingin meninggalkan klub. Juventus dan Manchester United dikaitkan dengan bek tengah senior tersebut.

Pada musim panas ini, pemain yang baru bergabung dengan Rossoneri dari Juventus setahun lalu, terus dikabarkan akan pergi dari San Siro. Dalam konferensi pers laga pramusim di Amerika Serikat (AS), Gattuso mengakui masa depan Bonucci tak berada di tangannya.

"Aku telah berbicara dengan Leo dan Anda perlu jujur dan mengatakan sesuatu sebagaimana mestinya. Leo melakukan pertemuan denganku, tapi aku bukanlah klub, dan dia perlu bicara dengan para direktur," kata Gattuso dikutip dari Football Italia, Selasa (24/7).

Setelahnya, sampai mantan pemain Juventus itu meninggalkan ruang ganti, kata Gattuso, ia ingin melihat Bonucci yang ia lihat 12 hari terakhir. Yakni Bonucci yang profesional, yang mendorong rekan-rekannya dan berperilaku sebagai kapten yang hebat. Menurut Gattuso, keputusan akan masa depan Bonucci berada di tangan pemain bernomor punggung 19 itu sendiri dan pihak klub.

"Tapi kuharap Bonucci dapat tinggal di sini. Ia merupakan pemain dengan mental dan talenta yang baik. Kupikir, saat pemain menyatakan keinginannya, seorang pelatih harus melakukan apa pun untuk meyakinkannya untuk bertahan," jelasnya.

Bonucci merupakan salah saru nama yang dipertimbangkan untuk didatangkan oleh bos Iblis Merah, Jose Mourinho. The Special One tengah mencari penguat untuk barisan pertahanannya dalam menjalani musim depan.

Gazzetta dello Sport mengklaim Bonucci mempertimbangkan untuk kembali ke Turin. Laporan lain menyebutkan pemain berusia 31 tahun itu dapat dimasukkan ke dalam kesepakatan untuk Milan mendapatkan Gonzalo Higuain.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA