Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

PSSI Hormati Keputusan AFC Soal Undian Susulan Asian Games

Rabu 25 Jul 2018 17:57 WIB

Red: Israr Itah

Wakil Ketua PSSI Joko Driyono

Wakil Ketua PSSI Joko Driyono

Foto: Dok PSSI
Palestina akan bergabung di Grup A bersama Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI menghormati keputusan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang memasukkan Palestina dan United Arab Emirat (UAE) dalam persaingan cabang sepak bola Asian Games 2018. Kedua negara itu mengikuti undian susulan. Palestina akan bergabung di Grup A bersama Indonesia, Hong Kong, Cina Taipei, dan Laos. Sementara UEA yang masuk Grup E akan bersaing dengan Korea Selatan, Kirgistan, Malaysia, dan Bahrain.

"PSSI menghormati keputusan AFC dan tidak mempermasalahkan adanya penambahan jumlah peserta cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018," kata Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Rabu (25/7).

Masuknya Palestina di Grup A secara otomatis akan menambah jumlah pertandingan yang akan dilakukan timnas Indonesia U-23 untuk lolos dari babak kualifikasi. Namun, Joko mengatakan, tidak ada masalah dengan adanya penambahan jumlah pertandingan yang akan dijalani tim asuhan Luis Milla Aspas. Evan Dimas dkk akan berlaga empat kali pada babak kualifikasi dari sebelumnya tiga.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan manajemen timnas U-23 agar mengantisipasi adanya penambahan jumlah pertandingan tersebut," jelas Joko. 

Secara khusus ia meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar timnas U-23 bisa memberikan yang terbaik. Dukungan masyarakat, kata dia, sangat penting bagi timnas U-23.

Berikut hasil undian susulan cabang sepak bola putra Asian Games 2018: 

Grup A: Indonesia, Hong Kong, Laos, Taiwan, Palestina 

Grup B: Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar 

Grup C: Irak, Cina, Timor Leste, Suriah 

Grup D: Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal 

Grup E: Korea Selatan, Kirgistan, Malaysia, Bahrain, Uni Emirat Arab 

Grup F: Korea Utara, Arab Saudi, Iran, Myanmar

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA