Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Bersama Liverpool, Shaqiri Incar Juara Liga Champions

Kamis 26 Jul 2018 21:14 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain Swiss Xherdan Shaqiri

Pemain Swiss Xherdan Shaqiri

Foto: EPA/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Liverpool memiliki kualitas memadai untuk mencapai prestasi lebih baik lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri mengincar gelar juara Liga Champions untuk kedua kalinya. Ini menyusul kepindahannya ke klub raksasa Liga Primer Inggris itu dari Stoke City pada awal bulan ini.

Pemain 26 tahun itu, yang pernah menjuarai Liga Champions bersama Bayern Muenchen pada 2013, mengatakan Liverpool memiliki kualitas skuat yang memadai untuk meraih pencapaian yang lebih baik dari musim lalu. Pada final Liga Champions musim lalu, Liverpool kalah dari Real Madrid.

"Saya berharap dapat mengulanginya karena saya tahu bagaimana rasanya menjuarai Liga Champions," kata Shaqiri kepada Sky Sports News, Kamis (26/7). "Itu benar-benar mengagumkan dan menurut saya kami dapat melakukannya. Kami memiliki kualitas yang bagus, khususnya dengan pemain-pemain baru yang didatangkan, mereka memiliki kualitas yang sangat bagus."

Menurut Shaqiri, hal yang penting adalah meraih kesuksesan dan untuk sukses perlu memenangi sejumlah gelar dan trofi. Ia berharap Liverpool mampu mengangkat beberapa trofi tahun ini.

Pemain internasional Swiss itu juga menolak kritik terhadap penampilannya di Stoke musim lalu. Ia mengatakan bagian besar dari keputusannya untuk pindah ke Liverpool adalah pelatih Juergen Klopp. "Ketika saya mendengar klub menginginkan saya, saya ingin datang karena saya telah lama mengenal dia. Saya sudah lama mengagumi dia. Ia adalah sosok yang hebat dan karakter hebat dengan mentalitas kemenangan dan itulah hal terpenting," jelasnya.

Shaqiri dapat melakukan debutnya saat melawan Manchester United pada International Champions Cup pada Sabtu (28/7) nanti.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA